Menghadirkan Kontribusi BUMN untuk Warga Prasejahtera di Kabupaten Serang Lewat Pembiayaan Mekaar

“Sebagai langkah nyata program BUMN Hadir untuk Negeri, maka saya merasa senang apa yang sudah dicapai nasabah PNM Mekaar selama ini."

Menghadirkan Kontribusi BUMN untuk Warga Prasejahtera di Kabupaten Serang Lewat Pembiayaan Mekaar
HANDOUT
Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau aktivitas usaha nasabah Mekaar PNM di Kelompok Jabang Bayi, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang, Minggu (13/8/2017). Di acara peninjauan ini Menteri Rini didampingi Direktur Utama PNM Parman Nataatmaja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian BUMN saat ini menjalankan program BUMN Hadir untuk Negeri dengan melibatkan seluruh BUMN di bawah kelolaannya. Tujuannya, untuk mendorong semua BUMN di Indonesia memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan masyarakat. 

Merespon program ini, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggencarkan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dengan sasaran pemberdayaan masyarakat prasejahtera.

Hari Minggu (13/8/2017) lalu, Menteri Negara BUMN melakukan monitoring program pemberdayaan ini dengan menyambangi usaha masyarakat kecil (UMK) di wilayah Serang, Banten. Di peninjauan yang dilakukan bersama Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja ini, Menteri Rini Soemarno melihat langsung aktivitas usaha nasabah Mekaar PNM di Kelompok Jabang Bayi, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang.

“Sebagai langkah nyata program BUMN Hadir untuk Negeri, maka saya merasa senang apa yang sudah dicapai nasabah PNM Mekaar selama ini," kata Rini Soemarno.

Dia menyatakan, target yang akan dicapai tahun ini adalah 2 juta nasabah PNM Mekaar dan program ini merupakan salah satu contoh langkah nyata program BUMN Hadir untuk Negeri.

Rini menambahkan, melalui program Mekaar produktifitas masyarakat prasejahtera, khususnya bagi ibu-ibu, bisa ditingkatkan.

Dengan program ini secara otomatis bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat prasejahtera.”Hal seperti ini menjadi sasaran utama dari program Mekaar PNM dalam mensejahterakan masyarakat prasejahtera di Indonesia,” tambah dia.

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja mengatakan program Mekaar di Serang baru beroperasi bulan Maret 2017 ini dan memiliki 29 kantor cabang.

"Mengenai target nasasah Mekaar yang akan mencapai 2 juta pada tahun ini, saya optimistis target akan terpenuhi pada akhir tahun nanti,” kata Parman.

Parman menyebutkan, Program PNM Mekaar ini merupakan salah satu contoh penerapan Program BUMN Hadir untuk Negeri, yang memang program ini menyasar masyarakat prasejahtera.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help