Menang di Kompetisi Pasar Modal, Rian Ajak Anak Muda Nabung di Saham

“Pengetahuan mengenai pasar modal dan investasi masih minim di sana,” kata Rian.

Menang di Kompetisi Pasar Modal, Rian Ajak Anak Muda Nabung di Saham
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Rian Herdiana, juara pertama dKompetisi Nasional Games Pasar Modal Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com. Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Rian Hediana, mahasiswa Universitas Swadaya, Gunungjati, Cirebon, dinyatakan menang dan meraih juara pertama ajang Kompetisi Nasional Games Pasar Modal yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Selasa (22/8/2017). Rian berhak memiliki voucher rekening efek senilai Rp 10 juta.

Mahasiswa yang kuliah di jurusan ekonomi ini mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan peserta terbaik lain dari berbagai daerah di kompetisi ini.

“Bangga, jujur nggak nyangka bisa mewakili Bandung (Jawa Barat) di ajang ini,” ujar Rian.

Rian menuturkan, jalan menuju grand final di Jakarta yang dia lalui tidak mudah. Dia harus bersaing dengan ratusan peserta terbaik di wilayah Jawa Barat, khususnya di Bandung.

Setelah menjadi terbaik di wilayah Bandung, Rian berhak mengantongi tiket menuju babak grand final di Jakarta.

“Kebetulan ada galeri investasi, jadi belajar di sana. Awalnya nabung dengan modal awal Rp 100 ribu. Sekarang rutin nabung Rp 200 ribu per bulan,” ujar Rian.

Pria yang berkeinginan menjadi investor di pasar modal Indonesia mengaku minat generasi muda di daerahnya di Cirebon ke pasar modal masih minim.

“Pengetahuan mengenai pasar modal dan investasi masih minim di sana,” tambahnya.

Karena itu, mahasiswa yang kini duduk di semester delapan ini bertekad mengajak anak muda dwilayah Cirebon meniru dirinya menabung uang di saham atau berinvestasi di pasar modal.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, kompetisi ini diikuti sekitar 400 peserta dari 26 kota di Indonesia,

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat bahwa investasi di pasar modal bukan sesuatu yang rumit, sehari-hari bisa dilakukan,” ujar Nicky.

Nicky juga menambahkan, awareness ini lebih ditujukan ke kalangan mahasiswa dan pelajar baik melalui game Stocklab maupun via aplikasi karena secara prinsip sangat mudah.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help