Dukung Digitalisasi Perbankan, BCA Gelar Finhacks #Codescape 2017

Armand berharap Finhacks 2017 dapat kembali menghasilkan inovasi-inovasi spektakuler mengikuti tren digitalisasi saat ini

Dukung Digitalisasi Perbankan, BCA Gelar Finhacks #Codescape 2017
Istimewa
Armand W Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen mendukung digitalisasi perbankan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan kembali menggelar Financial Hackathon (Finhacks) 2017 yang mengajak para developer atau praktisi Teknologi Informasi berkolaborasi dan berlomba menghasilkan inovasi modern di bidang perbankan.

Juga enjawab tantangan "Bagaimana teknologi dapat membuat layanan perbankan lebih mudah, aman, dan menyenangkan bagi gaya hidup nasabah sehari-hari?".

Hadir untuk membuka acara Finhacks #Codescape 2017 di BCA Learning Institute, Sentul, Sabtu (26/08), Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

Armand mengungkapkan Finhacks 2017 digelar dalam rangka mencari ide-ide aplikasi digital banking yang inovatif, mengingat kemudahan bertransaksi yang didukung oleh teknologi modern merupakan kunci kesuksesan BCA mempertahankan loyalitas nasabah di tengah persaingan perbankan yang kompetitif. “

Tahun lalu, Finhacks 2016 sukses menghasilkan inovasi sistem pembayaran menggunakan e-wallet dan menginspirasi BCA untuk menciptakan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA).

"Kami berharap Finhacks 2017 dapat kembali menghasilkan inovasi-inovasi spektakuler mengikuti tren digitalisasi saat ini,” ujar Armand.

Finhacks 2017 yang digelar pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di BCA Learning Institute, Sentul mengusung konsep #Codescape yakni code dan escape yang berarti ajang untuk melepaskan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari dan berkreasi melalui coding.

“Makna lainnya, #Codescape juga bisa berarti code dan landscape yang artinya coding di BCA Learning Institute yang berlokasi di daerah yang hijau dan sejuk, serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Total hadiah senilai lebih dari Rp120 juta rupiah akan diberikan kepada tiga tim pemenang utama yang berhasil menghadirkan solusi bagi permasalahan financial technology, atau secara spesifik digital banking” ungkap Armand.

Terdapat dua jalur pendaftaran mengikuti Finhacks #Codescape 2017, yakni mendaftarkan ide inovasi dengan memberikan gambaran aplikasi digital banking yang ingin dikembangkan di situs resmi Finhacks atau mengikuti kompetisi sprint coding di acara Mini Finhacks yang hadir di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Bagi lima tim pemenang sprint coding di setiap Mini Finhacks mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan mendapatkan golden ticket menuju babak final Finhacks 2017 pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di BCA Learning Institute.

Dari kedua jalur pendaftaran tersebut, terkumpul total 685 ide inovasi aplikasi digital banking, dengan total sebanyak 60 tim terpilih untuk berkompetisi di Finhacks #Codescape 2017.

“Besar harapan kami, Finhacks #Codescape 2017 dapat menjadi inspirasi BCA dalam mengembangkan layanan perbankan berbasis digital yang selalu up-to-date dan terdepan. Kami harap kecanggihan layanan perbankan akan mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah untuk selalu kembali ke BCA,” tutup Armand.

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved