Pertamina Lubricants Ekspor Perdana VM Protecto ke Thailand

PT Pertamina Lubricants melakukan ekspor perdana produk VM (Visco Modifier) Protecto ke Lube Oil Blending Plant (LOBP)

Pertamina Lubricants Ekspor Perdana VM Protecto ke Thailand
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants melakukan ekspor perdana produk VM (Visco Modifier) Protecto ke Lube Oil Blending Plant (LOBP) Pertamina Lubricants Thailand Co., Ltd., yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina Lubricants dan telah resmi beroperasi sejak 2014.

Dengan ekspor ini, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk mengoptimalkan kemampuannya untuk bersaing dalam ketatnya kompetisi pasar pelumas di pasar internasional khususnya di Asia.
Ekspor perdana dilakukan di Production Unit Jakarta (PUJ) Tanjung Priok yang merupakan salah satu pabrik milik PT Pertamina Lubricants sekaligus merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara.

VM (Visco Modifier) Protecto merupakan produk setengah jadi yang diolah dari additive dan base oil dan diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants di Lube Oil Blending Plant (LOBP) di PUJ dan berfungsi untuk menjaga kestabilan pelumas (viscositas)/ kekentalan pelumas pada saat terjadi perubahan temperatur di dalam mesin kendaraan.
Produk ini merupakan salah satu material yang diperlukan untuk memproduksi pelumas Pertamina yang nantinya akan dipasarkan oleh Pertamina lubricants Thailand Co., Ltd untuk segmen otomotif dan industri,

Upaya PT Pertamina Lubricants untuk menembus pasar global telah dilakukan sejak Desember 2014, dengan menjadi pemegang saham mayoritas, sebesar 74 persen, dari kepemilikan AMACO Production Co. Ltd., produsen pelumas di Thailand – yang saat ini telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd.

Dengan ini, PT Pertamina Lubricants semakin memantapkan eksistensinya secara global dengan memperkuat portofolio produk pelumasnya di pasar Indochina. Saat ini juga, Pertamina Lubricants juga telah melakukan ekspansi ke 14 negara di dunia.

“Langkah ekspansi dan ekspor ke anak perusahaan kami ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk Pertamina mendunia dengan memberikan produk dan inovasi terbaik karya anak bangsa yang berkualitas di kancah pelumas internasional” ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Pada awal 2015, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. sudah memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri untuk berbagai sektor usaha meliputi agrobisnis dengan produk pelumas unggulan yakni Meditran SXT 15W-40 API CI-4 Plus dan Turalik 52 ISO VG 68.

Selanjutnya pada 2016,Pertamina lubricants Thailand Co., Ltd secara resmi juga telah melakukan first shipment produk pelumasnya, Turalik, ke salah satu rekanannya di Thailand, TGI Import Export Co. Ltd serta memproduksi pelumas industri lainnya guna memenuhi kebutuhan di berbagai sektor usaha di negeri Gajah Putih ini.

Selain itu, Pertamina lubricants Thailand Co. Ltd juga telah resmi memproduksi serta memasarkan varian-varian pelumas untuk segmen otomotif seperti Fastron Series yakni Fastron Gold 5W-30 API SN; Fastron Techno 10W-40 API SN; Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM dan industry.

Hal ini merupakan strategi perusahaan untuk meningkatkan penetrasi di pasar Thailand maupun Indochina, dan sebagai langkah PT Pertamina Lubricants dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan industri serta upaya perusahaan dalam meningkatkan portofolio produk berkualitas internasional.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help