Pulang dari Malaysia, Lion Air Group Jamin TKI Dapat KUR

"Perusahaan saya (Lion Air Group) yang menjamin mereka. Jika mereka (BRI) tidak bisa bayar perusahaan saya yang bayar," ujar Rusdi Kirana

Pulang dari Malaysia, Lion Air Group Jamin TKI Dapat KUR
TRIBUNNEWS/ADIATMA
Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana, di acara Pesta Rakyat WNI di Malaysia 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana meminta kepada Bank BRI memberikan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hal itu di dapatkan para TKI usai bekerja dari negara jiran tersebut.

Rusdi menegaskan jika para TKI tidak diberikan karena masalah jaminan, maka Lion Air Group miliknya siap menjadi penjamin.

Hal itu ditegaskan Rusdi Kirana kepada Direktur Utama BRI Suprajarto yang hadir di acara Pesta Rakyat untuk WNI di Malaysia 2017.

"Perusahaan saya (Lion Air Group) yang menjamin mereka. Jika mereka (BRI) tidak bisa bayar perusahaan saya yang bayar," ujar Rusdi Kirana di Kuala Lumpur, Minggu (24/9/2017).

Rusdi pun percaya TKI mampu membayar kredit yang telah difasilitasi. Karena Rusdi ingin memberikan program pelatihan sampai pemasaran produk yang dibuat TKI.

"Kita tidak hanya berikan KUR, tapi melatih mereka, produknya dipasarkan," jelas Rusdi.

Baca: Tanjung Lesung Tarik Turis Lewat Dive Center dan Marina

Baca: Hamil 4 Bulan, Jenny Cortez Masih Bisa Berenang dan Yoga

Rusdi menambahkan semua produk yang dihasilkan TKI juga akan dibeli KBRI asal Malaysia. Hal itu akan membantu para TKI mengembalikan cicilan kreditnya.

"Kita yang beli produk tersebut, mereka punya kemampuan penyaluran produknya," ungkap Rusdi.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help