Sri Mulyani: Dipakai atau Tidak Pokoknya Beli Saja Produk Indonesia

Sri Mulyani mengaku masih banyak masyarakat Indonesia yang ke luar negeri begitu melihat produk buatan Indonesia malah tidak jadi beli.

Sri Mulyani: Dipakai atau Tidak Pokoknya Beli Saja Produk Indonesia
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) dan Duta besar Indonesia untuk Jepang Ir Arifin Tasrif 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku masih banyak masyarakat Indonesia yang ke luar negeri begitu melihat produk buatan Indonesia malah tidak jadi beli.

"Saya ketemu orang Indonesia jalan-jalan ke Amerika, saat saya masih di Bank Dunia, ketemu produk buatan Indonesia tidak mau beli. Itu jahat!" kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam ceramahnya di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Minggu (8/10/2017) malam.

Menurut Sri, faktor eksternal seperti ekspor sangat penting bagi pemerintah Indonesia, selain sumber daya alam, produk, services dan sebagainya.

"Kita punya potensi besar menjual melakukan ekspor. Kita punya minyak gas batubara termasuk hasil perkebunan, upstream dan downstream kita miliki. Dulu ada ekspor sepatu Indonesia dan saya coba cari di Tokyo saat ini," kata Sri Mulyani.

Baca: Kisah Mistis di Jalur Nagreg, Melempar Rokok Sebelum Turunan hingga Sosok Bayangan Putih Menyeberang

Menkeu bertanya kepada para WNI yang ada di Jepang sekitar 200 orang semalam, "Kalau lihat produk buatan Indonesia kalian beli tidak?

Sebagai menteri keuangan, kata Sri Mulyani, membeli produk buatan Indonesia di luar negeri merupakan mandatory.

"Belilah produk buatan Indonesia. Dipakai atau tidak dipakai buatan Indonesia, pokoknya beli saja itu," kata Sri disambut tawa peserta yang hadir.

Semua itu untuk membantu para tenaga kerja Indonesia dan memberikan nilai tambah yang baik.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help