Merek Kosmetik Ini Raih Pengguna Loyal Lewat Strategi Digital Marketing di Media Sosial

Pihaknya menerapkan strategi soft selling yang dinilai lebih efektif merebut hati konsumen ketimbang strategi hard selling di social media.

Merek Kosmetik Ini Raih Pengguna Loyal Lewat Strategi Digital Marketing di Media Sosial
IST
Ragam produk dekorasi tubuh, tangan dan telapak tangan Ranikone. Produk yang diimpor dari Pakistan ini sukses menggaet peminat di Indonesia melalui serangkaian aktivasi digital marketing yang dijalankan PT Gautama Indah Perkasa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Media sosial terbukti efektif untuk meraih audiens dan pelanggan lebih luas bagi sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya melalui serangkaian strategi digital marketing.

Terlebih, jika produk tersebut ingin menjangkau konsumen generasi milenial yang melek internet dan sangat aktif berinteraksi di media sosial via smartphone.

Keampuhan media sosial untuk mengeksekusi strategi digital marketing dirasakan Ririn Puspita, Marketing Communication di PT Gautama Indah Perkasa, dalam memasarkan sejumlah merek produk kosmetiknya, Elizabeth Helen dan Ranikone yang menyasar generasi minenial.

"Remaja berusia belasan tahun sekarang sudah pegang smartphone. Itu tren. Kami kemudian memilih social media untuk menjalankan strategi marketing kami untuk mendapatkan brand awareness produk-produk kami ke kalangan mereka," ungkap Ririn Puspita di sela pameran Cosmo Cosmobeaute Indonesia 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Media sosial yang saat ini dipilih adalah Facebook dan Instagram.

"Kami sedang giat-giatnya menjalankan strategi marketing di Facebook dan Instagram untuk menggaet komunitas remaja, anak-anak kampus. Kami juga menyasar komunitas wanita, termasuk kalangan ibu-ibu pengajian, anak-sekolah, kalangan mahasiswa karena produk kita memang menyasar segmen mereka," ungkap Ririn.

Pihaknya juga mendekatkan diri dengan komunitas arisan make up artis. "Kita secara berkala ketemu dengan mereka. Bersama Akbar yang menjadi Duta Henna, kita road show ke komunitas-komunitas," imbuh Ririn.

Untuk menjalankan strategi marketing tersebut, pihaknya memiliki tim digital marketing yang terdiri dari tiga orang.

"Mereka fokus di kreatif. Di balik aktivitas mereka, kami juga memiliki tim lain yang mendukung di aspek desain, adminsitrasi, dan lain-lain. Totalnya di tim ini 10 orang lebih. Jumlahnya bisa lebih besar lagi jika kita menggelar event," bebernya.

Ririn juga menjelaskan, untuk meraih konsumen lebih luas untuk produk-produk kosmetiknya, pihaknya menerapkan strategi soft selling yang dinilai lebih efektif merebut hati konsumen ketimbang strategi hard selling di social media.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help