2.005 Paket Konverter Kit BBG Gratis untuk Nelayan Cilacap

"Dengan menggunakan Konverter kit ini bisa menghemat bahan bakar, nggak jauh-jauh ke SPBU untuk membeli bensin"

2.005 Paket Konverter Kit BBG Gratis untuk Nelayan Cilacap
TRIBUNNEWS/APFIA
Pembagian paket konverter gratis untuk nelayan pemilik dan pengguna kapal berkapasitas 5 GT di Pelabuhan Sleko, Donan, Cilacap, Jumat (10/11/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Pertamina membagikan 2.005 unit paket konverter kit BBG untuk nelayan kecil di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pembagian paket konverter gratis untuk nelayan dengan kapal berkapasitas 5 GT itu berlangsung di Pelabuhan Sleko, Donan, Cilacap, Jumat (10/11/2017) siang, yang dihadiri ratusan nelayan setempat.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Ego Syahrial yang hadir saat pembagian berharap dengan dibagikannya konverter kit dapat meringankan beban nelayan dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Dengan menggunakan Konverter kit ini bisa menghemat bahan bakar, nggak jauh-jauh ke SPBU untuk membeli bensin. Kan udah ada di toko-toko juga, dan juga menjaga kelestarian lingkungan karena menggunakan gas," kata Ego Syahrial di Cilacap, Jawa Barat, Jumat (10/11/2017).

Baca: Baru Diresmikan Jokowi, Pesawat N-219 Nurtanio Langsung Dibeli Meksiko

Ego pun menjamin paket converter kit yang dibagikan kepada nelayan gratis, sehingga ia menghimbau nelayan dapat merawat konverter tersebut.

"Saya ingin pesan kepada nelayan agar terus bisa memelihara peralatan mesin agar bisa terus digunakan," kata cap Ego.

Paket yang diterima para nelayan tersebut terdiri dari Tabung LPG 3 kilogram, mesin kapal, konverter kit, long tail, dan aksesoris-aksesoris penunjang.

SVP Non Fuel Marketing Pertamina, Basuki Trikora Putra, pun mengatakan dalam program BBM ke BBG, Pertamina akan terus mendukung termasuk dalam pengadaan BBG.

"Distribusi Paket Perdana LPG 3 Kg kepada nelayan kecil di Cilacap bentuk dukungan Perpres No 126/2015 tentang: Penyediaan, dan Penetapan  Harga LPG untuk kapal perikanan Bagi Nelayan Kecil," pungkas Trikora Putra.

Sebagai informasi, sebelumnya pada tahun 2015 pemerintah telah memberikan 902 unit paket konverter kit, sehingga bila ditotal saat ini  2.907 unit konverter kit telah dibagikan di Cilacap.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help