PLN Akan Survei Masyarakat Soal Penyederhanaan Golongan Listrik

Ignasius Jonan, mengungkapkan pada pertemuan pertama, ia meminta PLN untuk melakukan Focus Grup Discussion (FGD) dan survei

PLN Akan Survei Masyarakat Soal Penyederhanaan Golongan Listrik
Apfia Tioconny Billy
Menteri ESDM Ignasius Jonan saat ditemui Gedung Sarula, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero) mulai melakukan pertemuan guna membahas rencana penaikan daya listrik untuk menyederhanakan golongan pelanggan listrik rumah tangga.

Menteri ESDM Ignasius Jonan, mengungkapkan pada pertemuan pertama, ia meminta PLN untuk melakukan Focus Grup Discussion (FGD) dan survei terlebih dulu kepada masyarakat mengenai rencana tersebut.

"Tadi kan ketemu Direktur Utama PLN. Gini ya, nanti saya sudah minta PLN untuk buat FGD dan buat survei, secara online mungkin, menggunakan portal-portal yang komersial," ungkap Jonan saat ditemui di kantor kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Diharapkan survei tersebut selesai paling lambat dua minggu kedepan sehingga tanggapan masyarakat bisa dijadikan masukan dalam perancangan perubahan daya tersebut.

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu ini selesai. Nanti biar PLN menjelaskan tanggapan masyarakat," ungkap Jonan.

Jonan pun menyebut peningkatan daya listrik rumah tangga ini agar masyarakat lebih puas dalam menggunakan listrik.

"Kita naikan dayanya. Supaya masyarakat juga kalau mau menikmati listrik lebih banyak itu bisa," ungkap Jonan.

Penyederhanaan golongan tersebut rencannaya akan berlaku bagi golongan 900 VA non subsidi yang akan dinaikan dayanya menjadi 1.300 VA.

Kemudian untuk golongan 1.300 VA, 2.200 VA, dan 3.300 VA akan ditingkatkan menjadi 4.400 VA atau 5.500 VA, sedangkan daya 5.500 VA sampai 13.000 VA akan ditingkatkan menjadi 13.200 VA.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help