Tagline Wonderful Indonesia Bantu Naikkan Penjualan 60 Persen

"Setelah co-branding ada satu produk yang peningkatan kinerjanya naik 60 persen dari sebelumnya," kata Arief Yahya

Tagline Wonderful Indonesia Bantu Naikkan Penjualan 60 Persen
TRIBUNNEWS/ADIATMA FAJAR
Menteri Pariwisata dan artis Dewi Sandra di acara co-branding Wonderful Indonesia di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata sedang gencar menaikkan merk (brand) Wonderful Indonesia. Baik di dalam maupun luar negeri, promosi Wonderful Indonesia terus dilakukan

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut produk yang bekerjasama (co-branding) dengan Wonderful Indonesia bisa meningkatkan penjualan sampai 60 persen.

"Setelah co-branding ada satu produk yang peningkatan kinerjanya naik 60 persen dari sebelumnya," kata Arief Yahya di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Selain penjualan, co-branding dengan Wonderful Indonesia menaikkan nilai jual produk. Arief pun tidak heran jika produk yang telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, bangga mencantumkan Wonderful Indonesia di semua produknya.

"Dia dengan gagah berani menulis official partner dari Wonderful Indonesia. Kenapa orang menulis itu, dia sadar betul Wonderful Indonesia bisa mengendorse, brand nilai jual tinggi," kata Arief.

Baca: Pemerintah Melunak, Masyarakat Boleh Pilih Daya Listrik Rumah Dinaikan Atau Tidak

Mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia juga memaparkan berbagai keuntungan lainnya co-branding Wonderful Indonesia. Salah satunya produk tersebut bisa dipromosikan di media Kementerian Pariwisata dan festival.

"Akan kita promosikan di semua media dimiliki Kementerian Pariwisata. Official partner boleh pasang di TVC disiarkan. Kalau ada calendar of event baru boleh ikut," kata Arief.

Mulai 2015 Wonderful Indonesia dipromosikan secara masif ke seluruh dunia.

Menurut referensi World Economic Forum (WEF) di 2016 Wonderful Indonesia berada di peringkat 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringkat 96 dan brand Amazing Thailand di peringkat 83 dunia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help