Pelayanan Terbaik

Trik Mengatasi Gaji yang Selalu Cepat Habis Atau Cuma Numpang Lewat di Rekening

pakah kamu selalu mengeluh gaji hanya bertahan seminggu setelah diterima? Mungkin bagi mereka yang baru bekerja hal itu dianggap wajar.

BizzInsight
Trik Mengatasi Gaji yang Selalu Cepat Habis Atau Cuma Numpang Lewat di Rekening
Istimewa
Ilustarasi kesedihan saat uang habis sebelum akhir bulan. 

TRIBUNNEWS.COM – Apakah kamu selalu mengeluh gaji hanya bertahan seminggu setelah diterima? Mungkin bagi mereka yang baru bekerja hal itu dianggap wajar.

Tapi jika diteruskan, lama kelamaan semua jerih payahmu saat bekerja tak menghasilkan apa-apa. Solusinya? Dari sekarang mulailah pintar mengalokasikan gajimu ke dalam beberapa pos terpisah dan rekening terpisah.

Apa saja?

Keperluan Sehari-hari

Rekening ini berguna untuk membayarkan tagihan keperluanmu sehari-hari, seperti listrik, air, internet, uang sewa, dan lain-lain. Selain itu, pada rekening ini kamu juga bisa menyimpan uang untuk keperluan makan, transportasi, dan hangout bersama teman ataupun pasangan.

Intinya, semua keperluan sehari-sehari kamu haruslah berasal dari rekening ini dan tak boleh dari rekening lainnya.

Dana Darurat

Rekening dana darurat adalah rekening yang digunakan jika kamu tiba-tiba mengalami sakit keras, kecelakaan, PHK, atau musibah besar lainnya. Nilai dana darurat harus 12 kali dari total pengeluaranmu per bulan.

Contohnya, jika dalam sebulan keperluanmu sebesar 3 juta rupiah, makan uang yang harus ada pada rekening dana darurat sebesar 36 juta rupiah.

Investasi

Rekening ini merupakan rekening asal bagi kamu untuk melakukan investasi. Misalnya saja untuk investasi reksa dana, deposito, saham, tabungan emas, dan masih banyak lagi.

Tapi ingat, pilihlah jenis investasi sesuai kemampuan dan keinginanmu sebab rekening ini sangatlah penting keberadaanya karena berguna untuk menambah penghasilan dan jaminan masa depan.

Tabungan Jangka Panjang

Tabungan ini berguna untuk tujuanmu dalam jangka waktu panjang, misalnya saja untuk membeli rumah, apartemen, mobil atau untuk liburan keliling Eropa.

Untuk mengumpulkannya, kamu bisa memanfaatkan tabungan berencana yang bisa kamu ambil dalam jangka waktu 5 tahun atau 10 tahun mendatang.

Tabungan Jangka Pendek

Tabungan jangka pendek ini berguna bagi kamu yang ingin membeli barang tanpa perlu mengotak-atik uang keperluan sehari-hari. Nominal untuk disalurkan ke rekening ini juga tak perlu terlalu besar. Cukup 100 ribu hingga 300 ribu rupiah saja.

Uang dalam rekening ini bisa kamu pakai untuk membeli tas baru, hadiah ulang tahun, sepatu baru, dan barang-barang lainnya.

Pemilihan bank untuk rekening-rekening tersebut juga harus cermat. Pilihlah bank yang aman dan terpercaya apalagi yang bisa semakin menguntungkan kamu jika melakukan banyak transaksi perbankan. Satu diantaranya Danamon.

Selain memberikan produk dan layanan perbankan yang beragam, bank ini juga mengadakan program D-Point, Danamon Reward Point yang memberikan poin reward saat nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan.

Misalnya, transaksi dengan kartu debit/kredit, pencairan KPR/KTA, pencairan kredit untuk bisnis atau usaha, pembelian produk investasi dan asuransi, juga aktivitas transaksi finansial melalui e-channel, yaitu internet banking, mobile banking dan SMS banking.

D-Point yang kamu dapat bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan oleh Danamon di situs penukaran hadiah, kapan saja di mana saja. Selain itu, saat ini sedang berlangsung Debar D-Point Kejutan Rabu Seru yang berhadiah iPhone 7 caranya dengan mengajukan penawaran dengan D-point yang dimiliki setinggi-tingginya pada proses lelang.

Informasi lebih rinci mengenai program D-Point bisa dilihat pada situs Danamon atau microsite D-Point.

Penulis: Firda Fitri Yanda/Editor: Choirul Arifin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved