Gejolak Rupiah

Otot Rupiah Loyo dalam Dua Hari Terakhir

kurs tengah Bank Indonesia menunjukkan nilai tukar rupiah pada Rp 13.544 per dollar Amerika Serikat (AS).

Otot Rupiah Loyo dalam Dua Hari Terakhir
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas memperlihatkan pecahan dolar AS yang akan ditukarkan di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Kawasan Blok M, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah melanjutkan pelemahan hari sebelumnya. Selasa (21/11), kurs tengah Bank Indonesia menunjukkan nilai tukar rupiah pada Rp 13.544 per dollar Amerika Serikat (AS).

Angka kurs tengah ini melemah 0,11% ketimbang hari Senin. Padahal, kemarin rupiah pun sudah melemah. Dalam dua hari, akumulasi pelemahan rupiah di kurs tengah BI sebesar 0,20%.

Nilai tukar rupiah pun melemah di pasar spot. Pukul 10.45 WIB hari ini, nilai tuka rupiah di pasar spot berada di Rp 13.542 per dollar AS. Nilai tukar rupiah ini melemah 0,10% ketimbang hari sebelumnya.

Awal pekan ini, investor asing menambah kepemilikan di surat utang negara (SUN). Kepemilikan asing pada SUN naik menjadi Rp 796,86 triliun ketimbang posisi akhir pekan lalu Rp 795,39 triliun.

Pelemahan nilai tukar rupiah ini terjadi di tengah penguatan sebagian besar mata uang Asia. Selain rupiah, hanya dollar Hong Kong, baht, dan peso Filipina yang juga melemah terhadap dollar AS.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Rupiah melemah dalam dua hari berturut-turut

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help