Gejolak Rupiah

Rupiah Dibuka Menguat ke Level Rp 13.518 per Dolar AS

Mengutip Bloomberg Markets, rupiah dibuka menguat ke level Rp 13.518 per dolar AS, atau menguat 11 poin

Rupiah Dibuka Menguat ke Level Rp 13.518 per Dolar AS
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas memperlihatkan pecahan dolar AS yang akan ditukarkan di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Kawasan Blok M, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali menunjukkan penguatannya hari ini. Mengutip Bloomberg Markets, rupiah dibuka menguat ke level Rp 13.518 per dolar AS, atau menguat 11 poin dari posisi kemarin yang bertahan di level Rp 13.529 per dolar AS.

Menurut Analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, pelemahan masih terjadi pada pergerakan rupiah meskipun dari dalam negeri cenderung minim sentimen negatif.

Dari global, menguatnya Euro setelah pelaku pasar tidak terjadinya goncangan politik di Jerman setelah salah satu partai koalisi Angela Merkel menarik diri dari koalisi.

Baca: Wali Kota Solo Khawatir Ganjar Pranowo Jadi Bahan Kampanye Hitam di Pilkada Jateng

Merkel mengatakan bahwa dia akan melalukan sebuah pemilihan baru untuk menjalankan pemerintahan dengan minoritas namun, presiden Jerman mengatakan kepada para pihak bahwa mereka berutang kepada para pemilih untuk mencoba membentuk sebuah pemerintahan.

Lebih lanjut, Reza menambahkan, pergerakan rupiah yang hanya melemah tipis diharapkan dapat kembali menemukan momentum reboundnya seiring minimnya sentimen negatif dari dalam negeri.

"Diperkirakan rupiah akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support Rp 13.540 dan resisten Rp 13.509," pungkas Reza.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help