Mobil Pintar Askrindo Hadir di Bengkulu

"Bantuan MoPi ini kami harapkan bisa mendorong tumbuhnya minat baca dan belajar bagi adik-adik di wilayah Propinsi Bengkulu," ujar Asmawi.

Mobil Pintar Askrindo Hadir di Bengkulu
HANDOUT
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam (kiri) dan Menteri BUMN Rini M Soemarno (kedua dari kanan) bersama anak-anak PAUD di acara serah terima Mobil Pintar dari Askrindo di Bengkulu, Kamis (23/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Rapat Koordinasi di Bengkulu, diikuti pejabat Kementerian BUMN dan seluruh direktur utama BUMN.

Menyertai rakor ini digelar pula kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Pulau Baai, Kampung Bahari, Bengkulu, berupa Mobil Pintar (MoPi), sumbangan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo kepada kepada Yayasan Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu.

Donasi MoPI untuk masyarakat dalam rangka mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam menjelaskan, MoPi Askrindo adalah perpustakaan keliling yang diperuntukkan bagi anak-anak PAUD, yang berada jauh dari perkotaan.

Mobil Pintar Askrindo
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam bersama anak-anak PAUD di acara serah terima Mobil Pintar dari Askrindo di Bengkulu, Kamis (23/11/2017).

"Ini merupakan komitmen Askrindo untuk terus hadir bagi negeri khususnya dalam menciptakan generasi berkualitas untuk menuju ke Indonesia Emas" ujar Asmawi dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (24/11/2017).

Baca: BPJS Kesehatan Akan Minta Keluarga Pasien Ikut Tanggung Biaya Medis Penyakit Gawat, Apa Saja?

Asmawi menjelaskan, penyerahan MoPi merupakan bentuk kepedulian Askrindo pada dunia pendidikan terutama bagi anak usia dini. MoPi Askrindo telah disebarkan di beberapa Propinsi yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lombok dan yang terakhir Bengkulu.

"Bantuan MoPi ini kami harapkan bisa mendorong tumbuhnya minat baca dan belajar bagi adik-adik di wilayah Propinsi Bengkulu," ujar Asmawi.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved