Pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter DKI Jakarta Dilantik

Pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Chapter DKI Jakarta telah dilantik oleh Presiden AMA Indonesia, Ir.Suhartono Chandra,MM di Ballroom D’Cost

Pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter DKI Jakarta Dilantik
ist
Pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter DKI Jakarta Dilantik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Chapter DKI Jakarta telah dilantik oleh Presiden AMA Indonesia, Ir.Suhartono Chandra,MM di Ballroom D’Cost VIP Jl.Abdul Muis No.14 Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua Dewan Pertimbangan Pusat AMA-Indonesia Handi Irawan D.MBA.Mcom.

Sebelum acara pelantikan dimulai, Suhartono Chandra yang menjadi Presiden AMA Indonesia untuk periode 2017-2021 mengaku bahwa semua pelaku manajemen bisa bergabung dengan AMA Indonesia. 

"Saat ini anggota kami sekitar tiga ribuan orang," jelasnya.

Jika ada Chapter di daerah yang ingin menyediakan beasiswa bagi pelajar maupun beasiswa, anggota AMA Indonesia saling bantu demi untuk memenuhi hal tersebut.

"AMA Indonesia tidak mencari keuntungan, jadi AMA Indonesia ini punya moto dari anggota oleh anggota dan untuk anggota, jadi kita ada iuran bagi anggotanya," ujarnya.

Sementara itu, President AMA Chapter DKI Jakarta, M.Rifqi Alam,SE.MM ditemui terpisah mengaku dirinya menggantikan Ir.Suhartono Chandra,MM yang diangkat menjadi Presiden AMA Indonesia.

"Program saya ke depan, jelas akan melanjutkan program yang sudah dinilai bagus saat AMA Chapter DKI Jakarta dipimpin oleh Suhartono Chandra. Tetap menjalankan konsistensi seminar-seminat, terus dan acara workshop serta kerjasama dengan universitas-universitas di tanah air," ungkap Rifqi.

Diakui Rifqi, sosialisasi apa itu AMA Indonesia dinilainya masih kurang, untuk itu pihaknya tetap mengharapkan bantuan media sosial untuk menggaungkan keberadaan AMA Indonesia khususnya di DKI Jakarta.

"Saat ini keanggotaan AMA Indonesia Chapter DKI Jakarta berkisar 80 hingga 100 orang, jelas ini kurang banyaklah," ujar Rifqi yang kini menginjak usia 33 tahun.

AMA Indonesia ini dijelaskan oleh Rifqi anggotanya minimal harus seorang manajer atau asisten manajer di perusahaan atau jika bukan, minimal anggota AMA Indonesia itu memiliki usaha sendiri.

"Kami juga bisa memasukan dosen jadi anggota dan konsultan menejemen, ada juga motivator," tuturnya.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan seminar dengan tema“Woman At The Top : How To Have A Great Career & Balance Life” bertujuan memberikan inspirasi dan motivasi kepada para anggota asosiasi serta masyarakat tentang peran dan kisah sukses dari kaum ibu yang telah menjadi pimpinan puncak di perusahaan.Kegiatan seminar yang diikuti oleh para anggota AMA-Indonesia serta undangan ini dibuka oleh President AMA – Indonesia Ir Suhartono Chandra,MM. sekaligus membuka acara dilanjutkan dengan sesi seminar yang dipandu oleh moderator Idayanti Sudiro. Seminar ini menghadirkan  narasumber Anastasia Natalia Wibowo – Former Head of Business Planning Coca-cola Amatil sebagai pemakalah utama.

Asosiasi Manajemen Indonesia disingkat AMA-Indonesia. AMA-Indonesia berkedudukan di ibukota negara dan mendirikan cabang-cabangnya di seluruh wilayah Indonesia dan di luar negeri. AMA-Indonesia didirikan pada tanggal 1 Oktober 1989 di Jakarta, memiliki visi dan misi mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, ketrampilan dan sikap, membangun jaringan masyarakat manajemen Indonesia sebagai wahana untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia serta menggalang rasa persahabatan dan kepedulian sosial antar para anggota.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved