Home »

Bisnis

»

Mikro

Pengolah Kuliner Cakalang Terpilih Sebagai Pemenang Favorit DEA 2017

Danamon mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia memilih Nike Lidiyastuti Aritovani (pengusaha pengolahan kuliner cakalang) sebagai Peraih Favorit.

Pengolah Kuliner Cakalang Terpilih Sebagai Pemenang Favorit DEA 2017
Dokumentasi Kompas
Foto bersama 5 peraih Danamon Entrepreneur Awards 2017 dengan jajaran Dewan Komisaris serta Direksi PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggelar acara Penganugerahan Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017 di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Danamon mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia memilih (pengusaha pengolahan kuliner cakalang) sebagai Peraih Favorit dari lima peraih DEA 2017.

Hasil seleksi berasal dari 607 kontestan yang ikut berpartisipasi melalui proses voting online, tepatnya di website resmi DEA 2017 dari tanggal 19 November 2017-5 Desember 2017.

Nike Lidiyastuti Aritovani
Nike Lidiyastuti Aritovani (Dokumentasi Kompas)

Selaku peraih favorit, Nike pun berhasil mendapatkan hadiah total sebesar Rp 60 juta.

Usaha abon ikan cakalang Nacha Ambon yang dirintis Nike pada tahun 2009 ini memang terbilang masih minim di daerah asalnya, Ambon. Padahal Laut Maluku sangat terkenal dengan kekayaan sumber daya ikan yang berlimpah.

Ia pun mengolahnya menjadi kemasan siap saji dan praktis. Tak lupa menghadirkan manfaat ikan cakalang yang mengandung zat besi, Vitamin A, D, dan E serta Omega 3 sebagai penganan yang mudah dibawa kemana-mana.

Kini, abon ikan cakalang Ambon Nacha yang sehat dapat dinikmati oleh semua kalangan umur dan di berbagai lokasi. Yakni Makassar, Nabire, Surabaya, Denpasar, dan Manado.

Tak hanya Nike, masih ada pemenang lainnya yang meraih penghargaan DEA 2017 berdasarkan kategori yang berbeda-beda.

Empat peraih DEA 2017 lainnya yang dipilih berdasarkan hasil seleksi Dewan Juri adalah Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy (E-Fishery), Irma Suryati (Mutiara Handycraft),  Adrian Gunadi (Investree), dan Marshall Pribadi (Privy.id).

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help