Platform Reksadana Online “tanamduit” Ajak Generasi Milenial Berinvestasi

tanamduit adalah sebuah platform digital yang bertujuan mengedukasi konsumen lewat penentuan objektif investasi atau financial goal.

Platform Reksadana Online “tanamduit” Ajak Generasi Milenial Berinvestasi
TRIBUNNEWS.COM/SYAHRIZAL
Jumpa pers peluncuran Platform Reksadana Online tanamduit 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Seiring dengan semakin pesatnya perusahaan teknologi finansial atau fintech di Indonesia, belum lama ini, sebuah perusahaan pengelolaan investasi PT Star Mercato Capitale meluncurkan platform reksadana online “tanamduit”.

tanamduit adalah sebuah platform digital yang bertujuan mengedukasi konsumen lewat penentuan objektif investasi atau financial goal.

Tidak seperti produk investasi yang sudah ada sebelumnya, nasabah bisa melihat dan memonitor langsung bagaimana pertumbuhan investasinya menuju goals yang diinginkan melalu peranti gawai.

“Setiap orang berhak mewujudkan mimpinya lewat berinvestasi. Kami berharap masyarakat akan memanfaatkan tanamduit sebaik-baiknya sehingga apa yang dia inginkan di masa depan bukan lagi hal mustahil,” ujar Managing Director PT Star Mercato Capitale, Rini Hapsari Setyowati, Rabu (20/12/2017) di Jakarta.

Rini menambahkan, dengan tanamduit, setiap orang dapat mengukur kemampuannya berinvestasi yang disesuaikan dengan nilai yang ditanamkan.

“Di era digital seperti sekarang, berinvestasi itu bisa sangat mudah dilakukan, apalagi bagi generasi milenial. Teknologi bisa membantu kita untuk menjalankannya,” jelas Ferry Aprilianto, Direktur IT PT Star Mercato Capitale.

Sebagai platform digital yang baru diluncurkan, tanamduit saat ini telah memiliki fitur pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasi dan kemampuan kita sebagai investor.

Baca: Pemilihan NBA All-Star 2018 Mulai 22 Desember dengan Pemilihan Awal di Aplikasi NBA dan NBA.com

Selain mengelola dana investasi secara profesional, tanamduit juga menyediakan informasi edukatif mengenai investasi dan reksa dana.

Nantinya, pengguna dapat membuat perencanaan keuangan, mengeksekusi rencana keuangan, dan memonitor perkembangan capaian investasi dalam satu aplikasi.

Bagi calon investor pemula, tanamduit akan membantu memilih tujuan finansial, memperkirakan biaya dan waktu untuk mencapai tujuan, merekomendasikan produk yang cocok untuk tujuan tersebut, dan investor bebas memilih besaran investasi yang akan mereka lakukan.

Bahkan hanya dengan menyisihkan uang fancy coffee sebesar 50 atau 100 ribu, anak muda zaman sekarang sudah bisa membeli produk reksa dana termurah di tanamduit.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved