Selama 2017, Hampir Tujuh Juta Penumpang Berangkat Melalui Bandara Halim

Bandara Halim juga berencana untuk memperluas parkir di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma

Selama 2017, Hampir Tujuh Juta Penumpang Berangkat Melalui Bandara Halim
Istimewa
Kolonel PNB A Rasyid Jauhari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Executif General Manajer Halim Perdana Kusuma Kolonel PNB. A Rasyid Jauhari mengatakan, selama tahun 2017, tercatat 6.920.999 penumpang terbang dari Bandara Halim.

"Dibanding tahun 2016 lalu, ada kenaikan 21,2 persen dari penumpangnya, sementara pesawatnya mengalami kenaikan 18,3 persen," katanya di Jakarta  akhir pekan lalu.

Rata-rata tujuan pengguna jasa transportasi ini datang ke Solo, Jogja, Semarang dan sekitarnya," lanjutnya.

Rasyid mengatakan seiring terjadi peningkatan penumpang yang signifikan dalam dua tahun terakhir sehingga pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya.

Untuk meningkatkan fasilitas, selain sudah mengaktifkan alat untuk check in sendiri, program unggulan pihak Bandara Halim juga berencana untuk memperluas parkir di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Baca: Jokowi Berharap Warga Gunakan Kereta Bandara Agar Tak Macet

"Bandara Halim termasuk mudah dijangkau, karena akses jalannya. Kita juga rencanannya mau membuat parkir bertingkat," ucapnya.

Menandai penerbangan terakhir tahun 2017, Bandara Udara Halim Perdana Kusuma memberikan kejutan kepada para penumpang jurusan Makassar dari maskapai penerbangan Batik Air bersama Servis Exelome Aiport.

Pesawat yang terbang pada pukul 22.30 WIB tersebut merupakan penerbangan terakhir di tahun 2017 dari Bandara Udara Halim Perdanakusuma.

Rasyid Jauhari menjelaskan para penumpang tersebut mendapat suasana berbeda dari penerbangan biasa.

Selain diajak bergembira, perwakilan penumpang juga mendapat kehormatan berupa pemberian kalung bunga.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help