Ini Ruas Tol yang Bakal Diselesaikan Jasa Marga di 2018

Jasa MArga masih memiliki banyak proyek jalan tol yang bakal diselesaikan di 2018. Sebagian besar proyek itu masuk ke dalam tol Trans Jawa.

Ini Ruas Tol yang Bakal Diselesaikan Jasa Marga di 2018
Adiatmaputra Fajar
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih memiliki banyak proyek jalan tol yang bakal diselesaikan di 2018. Sebagian besar proyek itu masuk ke dalam tol Trans Jawa.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menyebut jalan tol yang selesai adalah Ngawi-Kertosono, Solo-Ngawi, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kertasura. Selain itu ada paket ruas yang dilanjutkan seperti Gempol-Pasuruan seksi II dan III.

"Itu semua harus dituntaskan karena semua bagian dari Trans Jawa. Harus dituntaskan tahun ini," ujar Desi di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Desi menyebut khusus untuk tol Batang-Semarang sudah bisa digunakan sebelum lebaran tahun ini. Namun untuk operasional secara penuh baru selesai pada triwulan III 2018.

"Lebaran fungsional. Tetapi sebelum lebaran belum bisa operasional. Operasional kurang lebih triwulan III," kata Desi.

Desi menambahkan perseroan untuk ruas tol trans Sumatera, Jasa Marga akan menyelesaikan ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Untuk seksi 1 dan seksi 7 kata Desi bakal selesai di Juni 2018.

"Itu Insya Allah semester Ini bisa selesai akhir Juni," papar Desi.

Seperti diketahui, panjang tol Ngawi-Kertosono mencapai 49 km, Solo-Ngawi mempunyai panjang 70 km, Gempol-Pasuruan memiliki panjang 20 km, Salatiga-Kartasuro mencapai 32 km, dan terpanjang adalah Batang-Semarang sepanjang 75 km.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help