Tahun Ini, 10 Perusahaan Asing Ditargetkan Melantai di BEI

Direktur Utama BEI Tito Sulistio, mengatakan ada 52 perusahaan asing yang berpotensi untuk melantai di pasar modal Indonesia

Tahun Ini, 10 Perusahaan Asing Ditargetkan Melantai di BEI
Syahrizal Sidik
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan ada 10 perusahaan asing, yang 40 persen asetnya ada di Indonesia, untuk mencatatkan sahamnya di pasar modal dalam negeri melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (IPO).

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, mengatakan ada 52 perusahaan asing yang berpotensi untuk melantai di pasar modal Indonesia. Sebagian dari mereka berasal dari sektor tambang, logistik dan properti.

Tito menyebut, seharusnya perusahaan asing yang sebagian besar asetnya di Indonesia harus juga mencatatkan sahamnya di Indonesia

"Saya ingin sepertiganya listed, ada yang 100 persen loh asetnya di Indonesia, tapi listed-nya di luar negeri,” kata Tito di Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dengan mencatatkan sahamnya di pasar modal dalam negeri, hal tersebut bisa turut mendongkrak kapitalisasi pasar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Bahkan, bukan tidak mungkin target market cap yang dipatok BEI Rp 10.000 triliun juga akan terealiasasi dalam dua tahun ke depan.

“Pendapatan mereka besar di Indonesia, perhatikan rakyat indonesia juga dong, jangan hanya listed di luar negeri,” tambah dia.

Tito menambahkan, dari 52 perusahaan yang potensial tersebut, BEI sudah berdiskusi dengan tiga perusahaan. Dirinya berharap, sepertiganya bisa IPO di tahun ini atau di tahun depan.

"Saya kejar mereka, Presiden juga meminta untuk terus mengejar mereka,” pungkas Tito.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help