Wapres Jusuf Kala: Tak Ada Bukti Kerusuhan di Tiga Kali Tahun Politik

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan (Menko Kesra) itu memastikan, bahwa kondisi politik Indonesia sangat stabil, sehingga para investor tidak per

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Tidak ada bukti selama tiga kali tahun politik, ada kerusuhan. Itu hanya pikiran-pikiran masa lalu."

Begitulah kata Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dalam memberikan sambutan pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan (Menko Kesra) itu memastikan, bahwa kondisi politik Indonesia sangat stabil, sehingga para investor tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Indonesia.

Baca: Sekjen PDIP: Ada Kelompok Masyarakat Dorong Risma Maju di Pilgub Kaltim

Jusuf Kalla menilai bahwa, kecanggihan teknologi saat ini ampuh untuk meredam konflik selama masa kampanye politik di tahun politik.

Teknologi telah mengubah tata cara kampanye dari pengerahan masa yang besar ke ruang-ruang publik menjadi hanya cukup di dunia maya, terutama media sosial.

Sehingga pertemuan antar masa pendukung pasangan calon pimpinan daerah, maupun negara yang sedang berkompetisi memenangkan pemilihan, dapat dihindari.

Baca: PSM Makassar TC di Bali, Kelompok Suporter Bali United Dilarang Bereaksi

Sebagaimana diketahui, dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Indonesia telah berhasil melalui tiga kali pemilihan secara damai, di antaranya: Pilpres 2014, Pilkada serentak 2015, dan Pilkada serentak 2017.

Kini Indonesia memasuki tahun politik berikutnya yaitu Pilkada serentak 2018.

Diyakini bahwa, pada tahun tersebut situasi politik nasional juga akan stabil. (*)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help