Pagi Ini Rupiah Menguat ke Level Rp 13.406 Per Dolar AS

Kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia hari ini, rupiah berada di posisi Rp 13.405 per dolar AS.

Pagi Ini Rupiah Menguat ke Level Rp 13.406 Per Dolar AS
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang karyawan money changer menunjukkan uang dolar dan rupiah di PT Gemilang Perdana Sejati, Jl Dipenogoro, Kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA — Gerak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat di awal pekan ini, Senin (8/1/2018) kembali menunjukkan tren penguatannya.

Melansir Bloomberg, pagi ini rupiah dibuka di kisaran Rp 13.406 per dolar AS atau menguat 10 poin dari posisi penutupan perdagangan di akhir pekan lalu yang berada di level Rp 13.416 per dolar AS.

Kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia hari ini, rupiah berada di posisi Rp 13.405 per dolar AS.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyamadamengatakan, rupiah kembali menunjukkan penguatan seiring dengan adanya sentimen positif dari dalam negeri.

Sebelumnya, pada pekan lalu, dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Presiden Jokowi menyampaikan kepercayaan dunia internasional terhadap ekonomi Indonesia, khususnya investasi yang semakin meningkat.

Baca: Saldo Minimum Tiket Kartu Multi Trip Commuter Line Mulai Hari Ini Turun Menjadi Rp 5.000

Baca: Kabar Gugatan Cerai Ahok, Trending di Twitter

Hal itu ditandai dengan meningkatnya peringkat ease of doing business (EODB) dari 120 pada 2014 naik ke posisi 72 tahun ini.

Reza menambahkan, tren penguatan pergerakan rupiah ini diharapkan dapat kembali berlanjut kendati mulai terapresiasinya laju dolar AS dan Euro.

“Rupiah akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support Rp 13.440 dan resisten Rp 13.380,” pungkas Reza.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help