Home »

Bisnis

»

Mikro

Gara-gara Banting Setir, Nana Berpenghasilan 15 juta Rupiah Perbulan Dari Rumput Hias

Bisnis menjual tanaman hias khususnya rumput, kini tenah diminati dikalangan masyarakat. Omzet yang menggiurkan membuat sebagian orang ingin menggelut

Gara-gara Banting Setir, Nana Berpenghasilan 15 juta Rupiah Perbulan Dari Rumput Hias
TRIBUNNEWS.COM

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Bisnis menjual tanaman hias khususnya rumput, kini tenah diminati dikalangan masyarakat. Omzet yang menggiurkan membuat sebagian orang ingin menggeluti usaha tersebut.

Salah satu yang memutuskan untuk 'banting setir' adalah Nana pria asal Depok, Jawa Barat. Pria berusia 45 tahun ini memutuskan untuk alih profesi dari sebelumnya pegawai salon menjadi petani rumput.

Hal tersebut ia geluti hampir 10 tahun belakangan ini dengan menggarap sebuah lahan selebar 700 meter persegi di Jl. Puri Bukit Depok, Bojong Gede, Depok, Jawa Barat.

Baca: Pemuda Muhammadiyah: KPK Dan Polri Harus Awasi Praktik Jual Beli Perahu Partai

"Dulu saya kerja sebagai pegawai di salon tahun 1994, terus berhenti tahun 2008. Terus terjun jadi petani rumput," kata Nana saat berbincang dengan Tribunnews, Senin (8/1/2018).

Profesi tersebut ia ambil setelah mendapat pengalaman saudaranya yang melihat bisnis jual-beli rumput hias semakin diminati masyarakat.

Selain itu, karena alasan perawatan rumput yang relatif mudah menjadikan alasan tersendiri buat Nana menggeluti usaha tersebut.

"Perawatan rumput hias mudah. Asalkan iberi pupuk, disiram dan kena sinar matahari, rumput sudah tumbuh sendirinya," jelas Nana.

Nana juga bercerita bagaimana hasil usaha menanam dan menjual rumput hias ini semakin membuatnya semangat.

Baca: Pelatnas APG Akan Berlangsung di Solo

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help