Tahun Ini, Angkasa Pura II Bakal Kelola 4 Bandara Baru

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan siap untuk mengelola empat bandar udara baru di tahun ini.

Tahun Ini, Angkasa Pura II Bakal Kelola 4 Bandara Baru
Syahrizal Sidik
Penandatanganan kerja sama antara BRI dengan Angkasa Pura II 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan siap untuk mengelola empat bandar udara baru di tahun ini.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis AP II Daan Achmad menyatakan, keempat bandara tersebut merupakan sebagian dari 7 bandara baru yang bakal dikelola hingga beberapa tahun mendatang.

“Fokus tahun ini ada empat bandara,” kata Daan Achmad saat ditemui di Gedung BRI, Sudirman, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Ada pun, keempat bandar udara tersebut antara lain Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Bandara Notohadinegoro di Jember, Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, dan Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. Selebihnya adalah pengembangan Bandara Sabang, Wirasaba dan Bangka Belitung.

Dia menambahan, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi punya potensi yang menarik untuk dikembangkan dari sisi pariwisata karea adanya blue fire di Kawah Ijen.

“Kita kan tau di sana ada blue fire. Orang aja kalau melihat aurora aja kalau ketemu, blue fire ada setiap hari di Banyuwangi,” lanjut dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, AP II akan bekerja sama dengan Pemerintah daerah setempat, karena Banyuwangi punya potensi bagus dari segi pariwisata.

“Airport akan meyediakan fasilitas yang dibutuhkan,” pungkas dia.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help