Askrindo Syariah-Bank CIMB Niaga Syariah Sepakati Kerjasama Penjaminan Pembiayaan

Prospek pembiayaan syariah tahun ini diprediksi lebih baik dari tahun sebelumnya karena beberapa bank konvensional akan berproses menjadi bank syariah

Askrindo Syariah-Bank CIMB Niaga Syariah Sepakati Kerjasama Penjaminan Pembiayaan
HANDOUT
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dan Bank CIMN Niaga Syariah menyepakati perjanjian kerjasama penjaminan pembiayaan (kafalah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dan Bank CIMN Niaga Syariah menyepakati perjanjian kerjasama penjaminan pembiayaan (kafalah).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan Direktur Utama Askrindo Syariah Pribadi dan Direktur Syariah Banking PT Bank Cimb Niaga Pandji P Djajanegara di Graha CIMB Niaga, Jum'at (12/1/2018).

Direktur Utama Askrindo Syariah Pribadi mengatakan, di akhir tahun 2017 Askrindo Syariah mendapatkan kontrak penjaminan senilai Rp 14 triliun.  Dengan dukungan pengalaman dan SDM yang kompeten, tahun 2018 ini Askrindo Syariah menargetkan nilai penjaminan sebesar Rp 18 triliun.

"Kita menargetkan nilai penjaminan kita tumbuh 30 persen tahun ini dengan harapan tahun ini kualitas perbankan tetap bagus dan gagal kredit menurun. Itu akan menjadi peluang yang besar untuk kita," ujar Pribadi dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Sabtu (13/1/2018).

Pribadi menjelaskan, tahun 2018 merupakan potensi besar bagi pelaku bisnis asuransi dan penjaminan syariah karena beberapa perbankan syariah juga fokus pada bisnis pembiayaan ke costumer-nya. "Askrindo Syariah akan mendorong bisnis tersebut," lanjutnya.

Pribadi menilai prospek pembiayaan syariah tahun 2018 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya karena ada beberapa bank konvensional akan berprosesi menjadi bank syariah seperti BPD Aceh kini telah berubah menjadi bank syariah.

Baca: Asyik, Ada Bus Transjabodetabek Premium Tangcity-ITC Kuningan, Tiketnya Masih Promo Rp 20 Ribuan

Baca: Bisnis Truk dan Bus Mercedes-Benz Dikelola Bendera Baru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia

Tren ini ikut mendorong tumbuhnya pembiayaan dan penjaminan syariah di Indonesia.

Selain itu, melihat potensi bisnis haji yang meningkat pada Bank CIMB Niaga Syariah, ke depan Askrindo Syariah juga akan menawarkan produknya jaminan pembiayaan haji.

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perbankan lainnya akan tetapi untuk CIMB Niaga Syariah ini akan kita jajaki," jelasnya.

Askrindo Syariah juga menawarkan beberapa solusi bidang IT yang mungkin bisa dimanfaatkan CIMB Niaga Syariah. Pribadi menjelaskan, Askrindo Syariah memiliki keunggulan IT dengan E-Polis sehingga nasabah bisa dilayani dengan cepat.

"Kami juga memberikan layanan seperti online system dan host to host utk menjaga SLA dan kenyamanan mitra bisnis. Sampai saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 29 Kantor Cabang dan Pemasaran yg tersebar di 28 kota diseluruh Indonesia," papar Pribadi.

Direktur Syariah Banking PT Bank Cimb Niaga Pandji P Djajanegara, memperkirakan nilai pembiayaan yang nantinya akan dijamin oleh Askrindo Syariah mencapai Rp 2 triliun dan ditujukan untuk pembiayaan di segmen UKM.

"Ke depan kita akan jajaki untuk kerjasama dalam bidang Haji dan produk2 lainnya dengan Askrindo Syariah," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved