Hari Pers Nasional, 25 Jurnalis Dapat Pelatihan Digital Marketing

"Dengan digital marketing masyarakat lebih simpel, mudah serta cepat dalam berbelanja."

Hari Pers Nasional, 25 Jurnalis Dapat Pelatihan Digital Marketing
HO
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), sebanyak 25 jurnalis mendapat pelatihan UMKM serta pembekalan digital marketing. Event yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Padang, Kamis (8/2/2018), ini digelar oleh Askrindo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kementerian BUMN menggelar sejumlah kegiatan di Sumatera Barat. Satu diantaranya vokasi kewirausahaan untuk wartawan, peluncuran program “Sinergi BUMN Dukung Sumbar sebagai Destinasi Wisata” serta pemberian bantuan CSR untuk masyarakat Sumatera Barat.

Masih menjadi rangkaian kegiatan ini, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo turut aktif untuk merayakan rangkaian HPN 2018 dengan menggelar pelatihan UMKM serta pembekalan digital marketing kepada 25 wartawan yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Padang, Kamis (8/2/2018).

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar mengatakan, pembekalan UMKM dan digital marketing ini dilakukan untuk memperkaya wawasan para insan media sekaligus memberikan kesempatan untuk memperdalam digital marketing.

"Di era seperti saat ini, tren digital marketing menunjukkan perkembangan yang sangat bai. Dengan digital marketing masyarakat lebih simpel, mudah serta cepat dalam berbelanja. Jadi kita harus mengikuti tren digital marketing yang sedang berkembang ini," kata Anton dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Minggu (11/2/2018).

Dia mengatakan, mengikuti perkembangan teknologi digital saat ini, Askrindo juga tengah melakukan pengembangan digitalisasi guna menuju visi perusahaan menjadi market leader di tahun 2020.

Baca: Firasat Keluarga Korban Laka Maut Tanjakan Emen dari Ucapan, Nanti Ketemu di Sana Ya, Mpok

Baca: BCA Bidik Penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor Rp 30 Triliun di 2018

"Untuk mendukung digitalisasi perusahaan guna menuju market leader tahun 2020 kita akan mengeluarkan beberapa mobile applications yang akan kita launch ke masyarakat guna untuk memudahkan akses kepada masyarakat," ujar Anton.

Dia melanjutkan, Askrindo juga akan melakukan digitalisasi bisnis, proses maupun marketing komunikasi, dan akan bangun brand image sebagai salah satu perusahaan pemerintah yang mampu memberikan parameter puas kepada masyarakat.

"Kita akan memperkuat IT kita, dengan jaringan yang tersebar di 34 Provinsi dan didukung 60 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia kita akan terus melakukan core sistem untuk mendukung rencana kami dan melakukan pengembangan bisnis sampai menjadi market leader di tahun 2020," ujar Anton.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved