Pos Indonesia Gandeng Kioson Kembangkan Layanan Digital

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) hari ini menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Kios-Pos.

Pos Indonesia Gandeng Kioson Kembangkan Layanan Digital
TRIBUNNEWS.COM/SYAHRIZAL
PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Kioson) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Kios-Pos. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) hari ini menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Kios-Pos.

Melalui kerja sama ini, mitra Kioson dapat menyediakan layanan pos dengan pola Agenpos. 

Layanan tersebut antara lain jasa kurir antara lain, penjualan produk-produk Pos Indonesia seperti layanan jasa kurir, keuangan (pospay), penjualan prangko dan materai.

“Selama ini, logistik masih menjadi permasalahan di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya adalah kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir,” kata Jasin Halim, Direktur Utama Kioson, Selasa (13/2/2018) di Jakarta. 

Jasin menjelaskan, melalui program ini, masyarakat akan lebih mudah mengirim dan mengambil barang tanpa khawatir salah alamat. Sehingga ini akan dapat memudahkan proses pengiriman. 

Baca: Bintang Porno Jepang Tewas Tersedak Sperma Lawan Mainnya saat Syuting

“Bagi mitra Kioson, hal ini merupakan peluang bisnis tambahan bagi kiosnya,” jelas dia. 

Di tempat yang sama, Direktur Informasi dan Teknologi PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan, kerja sama ini bisa memberdayakan mitra pelaku usaha mikro lewat berbagai layanan terpadu bersama Pos Indonesia. 

“Kerja sama ini mempunyai potensi bisnis jangka panjang dan tentunya memberi manfaat bagi masyarakat. Karenanya, kami senang bisa bekerja sama dengan Kioson yang telah memiiki 30.000 mitra di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Melalui kerjasama  ini, baik konsumen dan pedagang e-commerce juga akan diuntungkan karena kemudahan mengakses barang kebutuhan. 

“Nantinya, para mitra Kioson akan menjadi bagian dari sistem logistik Pos Indonesia terutama bagi pelanggan e-commerce. Hal ini akan membuat pelanggan e-commerce dari kota lapis kedua menjadi lebih mudah dalam membeli barang,” tukasnya. 

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help