Anabatic Gandeng Perusahaan Korea Kembangkan Teknologi Biometrik

ATIC menggandeng perusahaan asal Korea PT Next TI untuk mengembangkan teknologi otentifikasi biometrik.

Anabatic Gandeng Perusahaan Korea Kembangkan Teknologi Biometrik
TRIBUNNEWS.COM/SYAHRIZAL
Pendandatangan kerja sama Anabatic dengan PT Next TI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG — PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) menggandeng perusahaan asal Korea PT Next TI untuk mengembangkan teknologi otentifikasi biometrik. 

Direktur ATIC Adriansah Adnan menjelaskan, teknologi otentifikasi biometrik ini nantinya bisa memudahkan keamanan bagi penggunanya saat bertransaksi keuangan secara digital seperti belanja daring hingga perdagangan saham. 

“Teknologi ini menerapkan keamanan ketika melakukan pembayaran mobile dan transaksi keuangan seperti belanja online, perdagangan saham hingga mobile banking,” ungkap Adriansyah pada Rabu, (14/2/2018) saat acara pendandatangan kerja sama di Graha Anabatic, Summarecon Serpong, Tangerang. 

Dalam kesempatan tersebut juga hadir CEO dari Hana IT Group Raul Park dan CEO PT Next Transformtech Indonesia Park Jin Ho beserta CTO PT Next Transformtech Indonesia Lee Byungyong bersama CEO PT Anabatic Technologies Tbk Handojo Sutjipto.

Baca: Menteri ESDM Ignasius Jonan Cabut 22 Peraturan

Adriansyah menerangkan, teknologi biometrik ini memungkinkan penggunanya bisa memverifikasi identitas tanpa password.

Teknologi ini juga bergantung pada karakteristik biologi yang unik seperti sidik jari, wajah dan suara untuk memverifikasi identitas ke sistem elektronik. 

“Kita kalau mau aman ribet meningat password atau hal semacamnya, oleh karena itu kami percaya teknologi otentifikasi biometrik menjawab problem tersebut,” jelas dia. 

Namun demikian, Adriansyah masih enggan membeberkan berapa nilai investasi yang digelontorkan perusahaan yang tercatat di BEI dengan kode saham ATIC ini. Adanya kerja sama ini, lanjut dia untuk menambah produk perseroan. 

“Untuk angka kami masih belum bisa sebutkan, tapi masa perjanjian kerja sama berlaku secara definitif,” tukas dia.  

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China28151053
2Japan10161541
3Korea8121434
4Indonesia52310
5Iran43512
Lihat Selengkapnya
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help