Menhub Terharu Lihat Antusiasme Pengemudi Online Urus SIM A

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menilai antusiasme para driver online dalam membuat SIM A yang digelar oleh kementeriannya cukup tinggi.

Menhub Terharu Lihat Antusiasme Pengemudi Online Urus SIM A
Syahrizal Sidik/Tribunnews.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menilai antusiasme para driver online dalam membuat SIM A yang digelar oleh kementeriannya cukup tinggi.

"Kita memang melihat bahwasanya antusiasme hari ini membuat saya terharu ya. Banyak anak-anak masih kuliah semester tujuh, ada ibu-ibu ya, ada bapak-bapak yang sepuh juga ada," ungkap Budi kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Menurut Budi, hal ini menunjukkan bahwa profesi sebagai driver layanan transportasi online memberikan penghasilan yang cukup besar bagi masyarakat.

"Ini menunjukkan bahwasanya profesi driver online konvensional ini memang dan memberikan penghasilan bagi rakyat," ujar Budi.

Baca: Ratusan Driver Online Mengantre di Pembuatan SIM A Umum Murah di Senayan

Melihat antusiasme ini, Budi berencana untuk mengadakan layanan pembuatan SIM A murah untuk pengemudi driver online di seluruh Indonesia.

Untuk tahap selanjutnya, katanya, program akan dilanjutkan ke sejumlah kota antara lain Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

SIM A Umum ini merupakan syarat mutlak sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help