BTN Dukung Pembiayaan Kredit Rumah bagi Karyawan Lion Group

PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan memberikan bantuan pembiayaan pembangunan rumah untuk pegawai Lion Air Group.

BTN Dukung Pembiayaan Kredit Rumah bagi Karyawan Lion Group
Tribunnews.com/Apfia
Acara penandatanganan kerjasama antara PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT Lion Group mengenai penyediaan kredit rumah untuk karyawan Lion di Menara BTN, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan memberikan bantuan pembiayaan pembangunan rumah untuk pegawai Lion Air Group.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan  perjanjian kerjasama oleh Direktur Bank BTN Maryono, Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, dan Direktur PT Bintang Energi Lestari Ishak yang bakal menjadi pengembang perumahan.

Baca: Jessica Iskandar Luangkan Waktu Bikin Playdough Bareng Putranya, Tingkah El Barack Bikin Gemas

Maryono mengatakan rencana pembangunan 4.000 unit rumah untuk pegawai Lion Group yang akan dibangun di kawasan Lebak, Banten merupakan komitmen dalam mewujudkan program satu juta rumah.

"Jadi ini ada MOU dua belah pihak dengan PT Bintang dan Lion. Di mana BTN membiayai kredit untuk pembangunan rumah kepada sinergi," ungkap Maryono saat ditemui di Menara BTN, Kamis (8/3/2018).

Pada tahap awal BTN akan mengucurkan biaya sebesar Rp 300 miliar dan nantinya akan diterapkan skema pembiayaan subsidi dan non subsidi.

Sementara itu, Direktur Lion Group, Edward Sirait mengatakan seluruh pegawai Lion Group bisa mendapatkan kredit perumahan rakyat (KPR) asalkan memenuhi persyaratan pengajuan kredit.

"Semua punya kesempatan selama mereka memenuhi persyaratan, apakah mereka layak menerima kredit dan memperoleh perumahan seperti apa, yang nantinya dicek ke lembaga keuangan," ungkap Edward.

Saat ini dari total 29 ribu karyawan PT Lion Group, sebanyak 8 ribu karyawan menyatakan minat untuk membeli rumah di tersebut.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help