Wapres Jusuf Kalla Membuka Jakarta Food Security Summit Keempat

"Upaya Indonesia mencapai ketahanan pangan, mesti disokong oleh kesejahteraan petani yang baik pula," ujar Rosan

Wapres Jusuf Kalla Membuka Jakarta Food Security Summit Keempat
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Wapres Jusuf Kalla membuka Jakarta Food Security Summit (JFSS) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Food Security Summit (JFSS) kembali digelar sebagai wadah yang mempertemukan pemangku kepentingan dengan pengusaha serta para pelaku usaha.

Acara Jakarta Food Security Summit-4 kali ini mengangkat tema 'Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan'.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan, untuk mencapai ketahanan pangan, tentunya perhatian harus diberikan kepada para petani dengan mensejahterakan mereka.

"Upaya Indonesia mencapai ketahanan pangan, mesti disokong oleh kesejahteraan petani yang baik pula," ujar Rosan di pembukaan JFF di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Baca: Kontroversi Buah Rock Melon, Kementerian Pertanian Hentikan Impor dari Australia

Baca: Pertemuan PSI dan Perindo dengan Jokowi, Jimly: Itu Goreng-Menggoreng Politik

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) lewat pemukulan gong yang mewakili Presiden RI Joko Widodo karena berhalangan hadir.

Hadir pula sejumlah menteri seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua DPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua Umum KADIN bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan Franky O Widjaja.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help