102 Bupati Jalin Kemitraan Prukades dengan 68 Dunia Usaha

"Ada 102 bupati dan 68 dunia usaha, mereka menandatangani 200 lebih kerjasama Prukades, yang investasinya diperkirakan sekitar Rp 47 triliun"

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penandatanganan 200 Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Kemitraan Prukades antara 102 Bupati dengan 68 dunia usaha, diperkirakan bisa memberikan dampak positif bagi nilai investasi dan serapan tenaga kerja.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengklaim nilai investasi dari kerjasama tersebut diperkirakan mencapai angka Rp 47 triliun.

"Ada 102 bupati dan 68 dunia usaha, mereka menandatangani 200 lebih kerjasama Prukades, yang investasinya diperkirakan sekitar Rp 47 triliun," ujar Eko di sela acara Jakarta Food Security Summit-4 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Selain menyebut nilai investasi yang diprediksi mencapai angka puluhan triliun rupiah itu, kerjasama yang baru saja disepakati juga diklaimnya bisa menyerap banyak tenaga kerja, bahkan hingga mencapai angka 10 juta orang.

Baca: ICW Dukung Inisiatif Hakim Tipikor Gelar Sidang Setya Novanto Setiap Hari

Baca: Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS ke Polda Metro Jaya

Namun begitu, Eko menegaskan investasi dan serapan tenaga kerja itu bisa diwujudkan jika kerjasama tersebut sudah mulai dijalankan.

"Dari semua yang ditandatangani itu diperkirakan dapat menyerap tenaga kerja bisa sampai 10 juta jiwa, jika semua kerjasama itu mulai berjalan," kata Eko.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved