Ada Aturan Ganjil Genap di Tangerang, Ini Kata Menhub

pemerintah memberlakukan aturan ganjil genap di ruas tol Tangerang menuju Jakarta

Ada Aturan Ganjil Genap di Tangerang, Ini Kata Menhub
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Penerapan aturan ganjil genap di ruas tol Jakarta Cikampek Gerbang Tol Bekasi Barat, Selasa (3/4/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai Senin (16/4) hari ini, pemerintah memberlakukan aturan ganjil genap di ruas tol Tangerang menuju Jakarta. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, potensi mengurai kemacetan dari aturan ini akan sangat bagus.

"Walaupun saya belum dapat laporan, tapi saya nilai, dari potensinya Tangerang ini kemungkinan akan lebih bagus," ungkapnya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (16/4).

Hal itu didasari karena banyak masyarakat Tangerang yang banyak menggunakan alternatif bus ekesekutif.

"Artinya kalau saya kasih jalur khusus bus, masyarakat akan lebih banyak yang membuat orang pindah dari mobil ke transportasi umum," tambah Budi.

Saat ini, pemerintah menyediakan 17 armada bus. Jumlah tersebut berpotensi bisa ditambah dan dikurangi seiring dengan evaluasi yang akan dilakukan dua pekan ke depan.

"Hari ini kan baru tes dan baru disosialisasikan, dua pekan lagi dievaluasi, untuk jumlah bus kecenderungannya akan menambah armada," jelas Budi.

Skema yang sama ini juga sedang dipertimbangkan untuk diterapkan di ruas tol Jagorawi. Namun sayangnya, Budi belum bisa memastikan kapan aturan ganjil genap ini akan diterapkan di tol Jagorawi.

Namun ia memastikan, untuk ruas tol Jagorawi hanya diberlakukan di pintu tol Cibubur. "Bus akan mulai 2-3 minggu, mudah-mudahan sebelum puasa (permasalahan bus) sudah selesai," tutur Budi.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Aturan ganjil genap di Tangerang, Menhub: Banyak yang beralih ke bus eksekutif

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved