Beli Voucher Seharga Rp 3.000, Penumpang KRL dari Tangerang Bisa Naik KA Bandara

penumpang harus membeli voucher melalui Customer Service (CS) di Stasiun Batu Ceper pada pukul 15.00–20.00 WIB.

Beli Voucher Seharga Rp 3.000, Penumpang KRL dari Tangerang Bisa Naik KA Bandara
t-cash kereta bandara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Tangerang kini bisa menggunakan Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk rute Stasiun Batu Ceper-Stasiun Sudirman Baru dengan harga Rp 3.000 saja.

Untuk biaya tersebut, penumpang harus membeli voucher melalui Customer Service (CS) di Stasiun Batu Ceper pada pukul 15.00–20.00 WIB.

Pembelian voucher perjalanan KA Bandara dapat dilakukan satu hari sebelum keberangkatan tetapi voucher ini tidak bisa digunakan pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional.

Terdapat 4.000 voucher yang bisa digunakan dari tanggal 17 April – 16 Mei 2018.

Program 4.000 voucher ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Menteri Perhubungan, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, PT KAI, PT KCI, PT Railink dengan beberapa komunitas penumpang KRL pada 6 April yang lalu terkait kepadatan yang terjadi di stasiun duri karena adanya Kereta Bandara.

Maka kemarin (16/4/2018) Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian menandatangani perjanjian kerja sama Optimalisasi Pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta melalui program 4.000 voucher.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Zulmafendi, dan Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto bertempat di Ruang Rapat.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Zulmafendi menuturkan selain mengurangi kepadatan di Stasiun Duri program ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat menggunakan kereta bandara.

"Ini upaya Pemerintah untuk mengatasi permasalahan operasional yang terjadi pada lintas Batu Ceper-Duri dan juga supaya dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan KA Bandara," ujar Zulmafendi, Kamis (17/3/2018).

Kesempatan melakukan perjalanan dengan Kereta Bandara dengan layanan angkutan antara Stasiun Batu Ceper-Stasiun Sudirman Baru dilaksanakan untuk 2 frekuensi pemberangkatan dari Batu Ceper pada pagi hari dan 2 frekuensi pemberangkatan dari Stasiun Sudirman Baru pada sore hari.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help