Pertamina Akan Tetap Jual Premium Selama Asian Games Hingga IMF 2018

PT Pertamina (Persero) memastikan akan tetap menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium saat gelaran Asian Games 2018 Agustus mendatang

Pertamina Akan Tetap Jual Premium Selama Asian Games Hingga IMF 2018
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan akan tetap menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium saat gelaran Asian Games 2018 Agustus mendatang, hingga pertemuan bank dunia atau IMF di Bali pada Oktober 2018.

Senior Vice President Fuel Marketing Pertamina, Gigih Wahyu mengatakan butuh banyak tahapan untuk menghapuskan premium.

"Premium tetap dijual pas Asian Games. Kita kan gak siap. Harus bertahap," kata Gigih di gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Sebelumya, akhir Maret 2017 lalu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengirim surat kepada Presiden Jokowi untuk meniadakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium selama perhelatan Asian Games 2018 hingga Pertemuan Bank Dunia IMF.

Pembekuan premium tersebut dilakukan untuk menyediakan udara yang bersih bagi atlet dan para tamu dari luar negeri maupun masyarakat.

Gigih menyebut Pertamina telah melakukan diskusi dengan Kementerian KLH dan menyampaikan berbagai proses yang harus dilakukan untuk menerapkan Euro 4.

Pertamina pun berjanji akan meningkatkan kualitas jenis BBM.

"Kita kan sudah komunikasi sama KLH. Kita secara terus kita sampaikan. Kita mengarah menuju ke kualitas baik kan," ungkap Gigih.

Gigih pun memastikan pasokan BBM cukup untuk didistribusikan untuk Asian Games 2018.

"Iya. cukuplah pasokannya," ucap Gigih.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help