Apple Buka Sekolah Developer di Serpong, Disediakan Beasiswa

Airlangga Hartarto, menjelaskan Indonesia menjadi kawasan Inovasi pertama Apple di Asia. Sebelumnya sudah ada di Brazil dan juga Italia.

Apple Buka Sekolah Developer di Serpong, Disediakan Beasiswa
INC
Apple menjadi perusahaan asing pertama di China yang mengumumkan perubahan layanan penyimpanan data. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Apple membuka Developer Akademinya yang pertama di Asia di kawasan Green Office Park, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

Di tempat ini akan dilatih 75 siswa dalam sebuah pelatihan untuk mengembangkan aplikasi di sistem operasi iOS.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, menjelaskan Indonesia menjadi kawasan Inovasi pertama Apple di Asia. Sebelumnya sudah ada di Brazil dan juga Italia.

"Pengembangan di Indonesia diharapkan ada tiga. Dua di Jawa dan satu di luar Jawa," kata Airlangga, usai kunjungan kerjanya mengamati kawasan inovasi Apple ini, Senin (7/5).

Ditargetkan akan ada 200 siswa yang akan dilatih oleh Apple. Catatan saja, investasi dari Apple di Indonesia mencapai US$ 44 juta dari tahun 2017 hingga 2019.

Dari catatan, seharusnya kawasan ini sudah selesai di kuartal II-2017 lalu. Namun baru tereleasisasi untuk dibuka kuartal II-2018 ini.

Baca: Sri Mulyani Dukung KPK Ungkap Kasus Korupsi Pegawai Kemenkeu

Adapun,rencana awalnya Apple akan menyewa dahulu tempat inovasi tersebut. Sembari menunggu selesainya pembangunan area 20 hektar yang dibangun pengembang BSD untuk membangun kawasan industri digital.

Bila sudah selesai, nantinya Apple Inc akan membangun gedung sendiri. Hanya saja saat dikonfirmasi mengenai pengembangan bisnis maupun rencana Apple ke depan, pihak Apple tidak mau memberikan keterangan

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menambahkan kehadiran akademi ini tidak akan bersaing langsung dengan developer lokal. Karena menggunakan basis sistem pengajaran iOS.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved