Bakal Ada Teknologi Pemantau Khusus di Seluruh Nozzle SPBU Pertamina

Seluruh nozzle atau alat yang digunakan PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU akan dipasang teknologi khusus.

Bakal Ada Teknologi Pemantau Khusus di Seluruh Nozzle SPBU Pertamina
Tribunnews.com/Apfia
Konferensi pers oleh Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan PLT Pertamina, Nicke di kantor BPH Migas, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seluruh nozzle atau alat yang digunakan PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU akan dipasang teknologi khusus.

Kepala Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Fanshurullah Asa menjelaskan tujuannya untuk mengawasi volume yang distribusikan kepada masyarakat.

Baca: Daftar Makanan yang Berkhasiat Turunkan Darah Tinggi Secara Cepat

"Agar BBM tepat sasaran, volumenya tepat, tepat guna, dan dari SPBU 7495, BPH gak mampu mengecek satu satu disetiap nozzle. Makanya kita minta pakai IT," kata Fanshurullah saat ditemui di Kantor BPH Migas, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Fanshurullah Asa menekankan rencana tersebut bukanlah usulan khusus dari BPH Migas melainkan kesepakatan dari tiga kementerian.

Kesepakatan tersebut antara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Enggak  itu kesepakatan tiga menteri pada 8 Maret lalu antara Menteri ESDM, Menkeu dan Menteri BUMN," ungkap Fanshurullah.

Pertamina pun menyanggupi akan memasang IT di sekitar 7.000 SPBU Pertamina yang beroperasi.

"Pertamina sanggupi untuk program pemasangan teknologi di Nozzle ini," pungkas Fanshurullah.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help