Pertamina Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga BBM Selama Bulan Ramadan

PT Pertamina (Persero) memastikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan naik pada saat lebaran ini.

Pertamina Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga BBM Selama Bulan Ramadan
Tribun Kaltim/Christopher Desmawangga
Ilustrasi SPBU 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak akan naik pada saat lebaran ini.

Direktur Supply Chain, Logistik dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo menjelaskan Pertamina juga telah menghimbau kepada para penyalurnya agar tidak menaikan harga.

Baca: Kementerian PPPA Anak Berikan Trauma Healing kepada Anak Terduga Teroris

"Kita akan jaga outlet-outlet Kami. Kami minta ke mereka jangan naikan harga walau permintaan meningkat," kata Gandhi saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Nantinya jika ada perubahan untuk menaikan harga sesuai dengan revisi Peraturan Presiden (PP) 191 tahun 2014 dan Peraturan Menteri No. 39 tahun 2014 Pertamina akan berkonsultasi terlebih dulu kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Kami kan sepenuhnya milik negara, harga kami akan konsultasikan kepada pemerintah, kapan siapnya ini pemerintah menerima perubahan harga," tutur Gandhi.

Mengenai rencana kedepan apakah akan ada kenaikan harga, Gandhi mengaku Pertamina masih fokus pada program Ramadan dan Lebaran terlebih dulu.

"Belum (merancang) masih fokus ke Ramadhan dan lebaran," ungkap Gandhi.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help