Mulai Hari Ini KAI Operasikan Empat Kereta Sleeper Jakarta-Surabaya

Naik kereta sleeper tarifnya dibanderol Rp 900 ribu. Harga tersebut merupakan harga promo dan hanya berlaku selama satu bulan.

Mulai Hari Ini KAI Operasikan Empat Kereta Sleeper Jakarta-Surabaya
TRIBUN JAKARTA
Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI di acara peluncuran kereta sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat kereta sleeper pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT INKA mulai beroperasi hari ini, Selasa (12/6/2018).

Naik kereta ini penumpang dapat tidur dengan kursi khusus yang dapat direbahkan hingga 170 derajat.

Kereta sleeper ini melayani penumpang di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasartuti (PP).

"Ini hanya ada empat kereta bukan cadangan. Akan ada dua jalan dari Surabaya dan dari sini (Gambir) juga dua. Karena ini test market kita lihat," ujar Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Naik kereta sleeper tarifnya dibanderol Rp 900 ribu. Harga tersebut merupakan harga promo dan hanya berlaku selama satu bulan.

Baca: Masak Sih Puasanya Iqbaal Ramadhan Batal 15 Menit Menjelang Berbuka?

Untuk harga tetapnya, Edi mengatakan akan di atas tarif kereta kelas priority, yaitu Rp 1.2 juta.  Namun pihaknya masih melihat minat pasar.

"Yang pasti ini akan lebih tinggi sedikit di banding priority tetapi yang pertama test market dulu apakah ini memang diminati atas dasar itu dapat dikalkulasi," ujar Edi.

Edi mengatakan, kereta ini menyasar penumpang jarak jauh yang ingin mendapatkan kenyamanan di perjalanan.

"Sehingga pada saat sampai tempat tujuan bisa fresh, bisa langsung beraktivitas," ujarnya.

Setiap satu kereta hanya diisi 18 kursi dengan fasilitas yang bersifat personal.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help