Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia IoT Business Platform

Sejumlah diskusi dengan topik-topik yang relevan dengan pengembangan teknologi bagi perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia IoT Business Platform
internetofthingsrecruiting.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan  Asia IoT Business Platform (AIBP) edisi ke-25 akan digelar di Jakarta, pada 28-29 Agustus 2018, di Jakarta.

Di tahun keempatnya, event ini akan fokus pada tema ‘Digitalisasi Perusahaan-Perusahaan Lokal di Indonesia'.

Ajang ini akan mempertemukan lembaga-lembaga pemerintahan, perusahaan, dan penyedia solusi IoT berkelas internasional, untuk memahami bagaimana IoT diimplementasikan dalam bisnis guna meningkatkan proses-proses internal.

Sejumlah diskusi dengan topik-topik yang relevan dengan pengembangan teknologi bagi perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia.

Pembicara penting yang akan menghadiri AIBP 2018 di Jakarta antara lain perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Perindustrian; Aried Musta’in, Head of Digital Service Division, Telkom; Kirill Mankovski, Chief Enterprise Officer, XL Axiata; Gerhard Loots, Head of IoT & M2M, Telstra Ronni Rombe.

Kemudian Direktur Sinar Mas Agro Resources & Technology (SMART); Ravinder Mawa, CIO, Sinar Mas Mining; Benny Woenardi, Managing Director, Cikarang Dry Port; Ari Askhara, Managing Director, Pelabuhan Indonesia III; Novrihandri, Director of Finance and IT, Angkasa Pura I; Suyanto Tjoeng, Director, Puninar Logistics; Said Badrul Nahar, Country IT Director, DHL Supply Chain; Radityo Triatmojo, Head of Government Relations, Shopee Indonesia; dan Steven Calvin Victory, VP, iLOTTE.

Baca: Tenaga Fisioterapi di Indonesia Masih Jauh dari Cukup

Irza Suprapto, Direktur Asia IoT Business Platform menilai sangat  positif melihat pembangunan di Indonesia dan telah melihat langkah-langkah strategis yang diambil perusahaan-perusahaan lokal selama 2-3 tahun terakhir dalam upaya fokus pada strategi digitalisasi.

"Tujuannya, agar mereka bisa bersaing tak hanya secara lokal, tapi juga secara regional," kata Irza Suprapto dalam keterangan pers, Rabu (12/6/2018).

Dikatakannya, AIBP akan fokus menampilkan perusahaan-perusahaan lokal dan mengadakan diskusi yang berorientasi ke masa depan, serta merumuskan teknologi apa yang bisa diadopsi para pengusaha Indonesia untuk mempertahankan pertumbuhan yang mengesankan.

IoT telah mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia dan sebagian besar kawasan Asia Tenggara pada beberapa tahun terakhir namun masih menghadapi tantangan.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved