Kementerian PUPR Gelar Mudik Bareng 500 Pekerja Konstruksi Kompleks GBK

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa tradisi mudik merupakan kebahagiaan yang nyata bagi masyarakat.

Kementerian PUPR Gelar Mudik Bareng 500 Pekerja Konstruksi Kompleks GBK
Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan kegiatan mudik bareng yang diikuti para pekerja konstruksi proyek pembangunan dan renovasi venue Asian Games XVIII 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa (12/6/2018). Mudik bareng tersebut diikuti sekitar 500 peserta.

Acara tersebut juga didukung oleh para kontraktor tempat para pekerja bekerja yakni PT. Jaya Konstruksi, PT. Adhi Karya, dan PT. WIKA-PT. Arkonim (KSO).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa tradisi mudik merupakan kebahagiaan yang nyata bagi masyarakat.

“Untuk itu kami berupaya optimal memberikan pelayanan yang baik bagi pemudik agar mudik lebih efisien dari sisi waktu, lebih mudah, lebih aman dan nyaman," ungkapnya, Selasa (13/6/2018).

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Sri Hartoyo mengatakan, mudik barengn ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian PUPR kepada para pekerja konstruksi yang telah bekerja dalam pembangunan dan renovasi di Kompleks GBK.

Demikian halnya dengan proyek pembangunan infrastruktur lainnya, Kementerian PUPR menjamin terpenuhinya hak-hak para pekerja konstruksi untuk cuti bersama Lebaran 2018 ini.

"Saya berharap perjalanan mudik bersama diberikan keselamatan dan kelancaran dalam perjalanan serta dapat kembali dengan selamat sesuai waktu yang ditetapkan,” kata Sri.

Sri juga mengingatkan jajaran kontraktor untuk menjaga Keamanan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi selama proyek berlangsung di masa cuti bersama Lebaran.

Sebanyak total 13 bus diberangkatkan, yang terdiri dari 7 bus merupakan pekerja PT.Adhi Karya yang mengerjakan lanjutan penataan kawasan, termasuk trotoar GBK, 4 bus adalah pekerja PT. Jaya Konstruksi yang mengerjakan Cofftea House dan Elevated Parking serta 2 bus dari PT.WIKA-PT. Arkonin (KSO) yang mengerjakan lanjutan venue GBK, seperti venue squash.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help