Lebaran 2018

Pasokan Listrik di Jakarta Dipastikan Aman, Kementerian ESDM : Tidak Ada Listrik ''Ngedip''

Ketersediaan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menghadapi lebaran di kawasan Jakarta dipastikan aman.

Pasokan Listrik di Jakarta Dipastikan Aman, Kementerian ESDM : Tidak Ada Listrik ''Ngedip''
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Sekertaris Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agoes Triboesono dan General Manager (GM) PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad di PLN Disjaya, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketersediaan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menghadapi lebaran di kawasan Jakarta dipastikan aman.

Sekertaris Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agoes Triboesono pun menekankan tidak akan ada listrik kedip atau voltage flicker.

Baca: Iko Uwais Bersyukur Bisa Dampingi Audy Item Melahirkan Anak Kedua

"Saya rasa mereka benar-benar menyiapkan itu secara teliti, saya rasa tidak ada kekhawatiran terjadi masalah flicker, sudah diatasi sama PLN untuk tidak terjadi," ungkap Agoes di PLN Distribusi Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Agoes juga menyebutkan khusus di Masjid Istiqlal, PLN akan menyiagakan genset untuk mengantisipasi apabila terjadi listrik mati atau listrik kedip.

"Sudah diantisiapsi di Istiqlal sudah disiapin genset khusus jadi persiapan sudah bagus," kata Agoes.

Ditemui di kesempatan yang sama, General Manager (GM) PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad menyebutkan khusus di Jakarta akan disiagakan 1.610 personel petugas yang akan memantau Ketersediaan lisrik.

Adapun ketersediaan listrik di Jakarta puncak bebannya mencapai 5.000 Megawatt (MW), sedangkan saat lebaran diperkirakan penggunaan hanya 2.500 MW turun 45 persen karena banyak industri yang tutup dan penduduk Jakarta yang mudik.

"1.610 petugas kami itu yang akan menjaga listrik ibu kota Jakarta,  Tangerang, Tangerang Selatan, sebagian Depok dan sebagai Bekasi akan memastikan listrik tidak putus-putus,"  orang yang selalu siaga 24 jam di Jakarta yang tersebar di 16 wilayah," ungkap Agoes.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help