Exxon Tuntaskan Akuisisi Oli Federal dari Grup Mitra Pinasthika

"Keahlian Federal Oil dalam pelumasan motor melengkapi merek dagang pelumas Mobil di sektor lain ", kata Russ Green.

Exxon Tuntaskan Akuisisi Oli Federal dari Grup Mitra Pinasthika
Kontan
Produksi pelumas Federal Oil.

Laporan Reporter Kontan, Febrina Ratna Iskana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ExxonMobil telah menyelesaikan pembelian PT Federal Karyatama, salah satu produsen dan pemasok pelumas motor terbesar di Indonesia, dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dan afiliasinya. Pertama kali diumumkan di April lalu, akuisisi ini termasuk juga merek dagang Federal Oil dan pabrik pengolahan pelumas berkapasitas 700.000 barel per tahun di Cilegon, Indonesia.

Akuisisi Federal Karyatama dan jaringan distribusinya, didukung oleh sekitar 40 penyalur, 3.200 Pusat Federal Oil, dan lebih dari 10.000 pengecer di seluruh Indonesia, memperkokoh posisi ExxonMobil pada pasar yang berkembang pesat dan akan memperkuat merek dagang pelumas Mobil di Indonesia.

"Keahlian Federal Oil dalam pelumasan motor melengkapi merek dagang pelumas Mobil di sektor lain di mana ExxonMobil sangat berpengalaman, akan membantu kami untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen di Indonesia," ungkap Russ Green, Vice President ExxonMobil Finished Lubricants dalam siaran pers, Jumat (29/6/2018).

Baca: Hari Ini Citilink Juga Batalkan Semua Penerbangan dari dan Tujuan Bali

ExxonMobil akan mengelola merek dagang pelumas Mobil yang sudah ada di Indonesia dan bisnis Federal Karyatama. "Pengetahuan dan pengalaman para karyawan dan penyalur Federal Karyatama akan berperan penting guna mencapai tujuan bisnis kami di sini," tutur Louise M McKenzie, President ExxonMobil Indonesia.

Anak perusahaan ExxonMobil dan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 120 tahun, dan telah berinvestasi lebih dari US$ 23 miliar sejak 1979.

Sekitar 97% dari lebih dari 800 karyawan ExxonMobil Indonesia, yang termasuk karyawan Federal Karyatama, adalah putera-puteri Indonesia.

Reporter: Febrina Ratna Iskana

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help