Blibli.com Kembali Berkolaborasi dengan Monstore Menghadirkan Fesyen Lokal Berkelas Internasional

Seiring dengan perkembangan e-commerce, karya kreatif anak bangsa yang muncul dalam bentuk merek lokal semakin banyak bermunculan dan mendapat animo p

Blibli.com Kembali Berkolaborasi dengan Monstore Menghadirkan Fesyen Lokal Berkelas Internasional
Blibli

Seiring dengan perkembangan e-commerce, karya kreatif anak bangsa yang muncul dalam bentuk merek lokal (local brand) atau indie brand semakin banyak bermunculan dan mendapat animo positif dari netizen.

Berbagai merek lokal dan indie brand yang berkembang memanfaatkan ranah social media ini yang dirangkul oleh Blibli.com untuk memberikan variasi pilihan bagi pelanggan setia Blibli.com sekaligus menjangkau penggemar merek lokal di seluruh tanah air dengan kemudahan e-commerce yang dimiliki Blibli.com seperti free-ongkir ke seluruh Indonesia, Cicilan 0% dan Cicilan Tanpa Kartu Kredit, dan beragam pilihan metode pembayaran.

Kerjasama antara Blibli.com dengan merek fesyen lokal ini telah konsisten dihadirkan dalam berbagai koleksi eksklusif hanya tersedia di Blibli.com sejak dua tahun lalu (2016) dan kini di pertengahan tahun 2018, Fashion Pria Blibli.com menggebrak dengan koleksi terbaru di Fashion Pria yaitu “Extinction” hasil kolaborasi Blibli.com dan Monstore. Extinction edisi S/S 2019 juga dibawa Monstore bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ke event Agenda Show 2018 di Long Beach, California pada 28-30 Juni 2018.

Agenda Show merupakan trade show fesyen streetwear dunia. Di sana, peserta berkesempatan bertemu pembeli potensial dan bisa berjualan secara langsung dengan pengunjung yang datang.

“Kami senang sekaligus bangga atas kepercayaan Monstore untuk menghadirkan koleksi Extinction eksklusif hadir di Blibli.com. Kerjasama Blibli.com dan Monstore bukan pertama kali, dan senang melihat perjalanan Monstore hingga bisa mewakili Indonesia di event Agenda Show. Ini membuktikan bahwa indie brand atau produk lokal fesyen Indonesia dapat menembus pasar internasional dan berkolaborasi bersama e-commerce untuk memperluas pasar,” jelas Dita Fabiola Vice President of Fashion Pria Blibli.com.

Dita menyebutkan kerjasama Blibli.com dan Monstore bukan pertama kali, karena pada 2016 Blibli.com meresmikan kolaborasinya bersama Monstore untuk menjadi channel resmi penjualan koleksi Monstore.

Monstore adalah brand lokal Indonesia yang fokus pada seni atau wearable art dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat lokal Indonesia terhadap dunia seni. Monstore ingin mendukung pekerja seni baik itu pendatang baru, lokal dan internasional, untuk memperoleh pengakuan dengan menjadi media bagi mereka yang ingin mengekspresikan bakat kreatifnya tersebut.

Koleksi Monstore Extinction >< Blibli.com

Monstore Extinction x Blibli

Terinspirasi dari ketakutan yang dirasakan manusia, Michael Chrisyanto selaku Creative Director Monstore memberikan “Extinction” konteks ketakutan akan kepunahan manusia dibawa dalam format modern.

Hasilnya dari pemikiran tersebut adalah sejumlah lini kaos, kemeja, dan hoodie yang bisa digunakan siapapun. Tak hanya produk, Extinction juga memiliki kisah yang bisa mewakilkan kondisi masa kini. Terinspirasi dari karya seniman Raden Saleh, Extinction memiliki key visual bertema Renaissance yang megah namun tetap wearable dan bernuansa street style.

Nicholas Yudha, Managing Director Monstore menyatakan kolaborasi eksklusif dengan Blibli.com tidak melulu soal bisnis.

“Khususnya kolaborasi Extinction yang didukung oleh BEKRAF, dan disambut baik oleh Blibli.com sampai jadi koleksi eksklusif. It’s not just about a business, ada 360 degrees collaborations antara kita sebagai pelaku industri kreatif, BEKRAF sebagai pemerintah, dan Blibli.com sebagai platform,” kata Nicholas tentang makna kolaborasi Monstore dan Blibli.com pada koleksi Extinction.

Blibli.com sebagai e-commerce lokal yang fokus pada gaya hidup masyarakat akan terus konsisten untuk menghadirkan kolaborasi bersama brand indie lokal lainnya, untuk menjadikan Blibli.com sebagai Rumah Local Brand bagi fesyen pria. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help