Ada Aksi 67, PT KAI Alihkan Perjalanan 12 Kereta di Stasiun Jatinegara

Rekayasa pola operasi akan diberlakukan pada 12 KA yang berangkat dari stasiun Gambir pada hari Jumat

Ada Aksi 67, PT KAI Alihkan Perjalanan 12 Kereta di Stasiun Jatinegara
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Stasiun Jatinegara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan rekayasa pemberangkatan 12 kereta api (KA) dari Stasiun Gambir untuk mengantisipasi kemacetan atau pengalihan arus karena berlangsungnya Aksi 67 'Umat Bersatu Tegakkan Keadilan' pada Jumat (6/7/2018) yang berlangsung di sekitar Stasiun.

Rekayasa pola operasi akan diberlakukan pada 12 KA yang berangkat dari stasiun Gambir pada hari Jumat dengan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau berhenti untuk proses naik penumpang di Stasiun Jatinegara.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari Jumat (6/7) akan berhenti di stasiun Jatinegara. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” ucap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Baca: Kwik: Penerbitan Surat keterangan Lunas ke Obligor Sangat Berbahaya, Saya Dua Kali Menentang

Operasi rekayasa lalulintas KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA Argo Parahyangan Tambahanvkeberangkatan pukul 14.05 WIB sampai dengan KA
Sembrani keberangkatan pukul 19.15 WIB.

Total ada 12 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

Baca: Rizal Ramli: Kasus BLBI Ini Ajaib, Pengusutannya Hanya Sampai di Kepala BPPN

“Ke-12 KA tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang. Dengan adanya rekayasa pola dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” tambah Edy.

Edy juga menghimbau agar para calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

"Selain itu, diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas," ujar Edy.

Sementar menurut informasi yang dihimpun tim Tribunnews Aksi 67 'Umat Bersatu Tegakkan Keadilan' akan menempuh rute yakni Masjid Istiqlal lalu dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri, dan mengakhiri aksi nya di Bareskrim Gambir.

Daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (blb) di Stasiun Jatinegara:

1. KA 11752 (Argo Parahyangan Tambahan)
2. KA 56 (Bangun Karta)
3. KA 26 (Argo Parahyangan)
4. KA 12 (Argo Sindoro)
5. KA 44 (Bima)
6. KA 7010 (Sembrani Tambahan)
7. KA 11234 (Argo Parahyangan)
8. KA 18 (Argo Jati)
9. KA 42 (Gajayanan)
10. KA 7060 (Argo Parahyangan Premium)
11. KA 28 (Argo Parahyangan)
12. KA 48 (Sembrani)

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved