Pemegang Saham MNC Land Setujui Stock Split 1:5

Para pemegang saham PT MNC Land Tbk (KPIG) sepakat melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1:5.

Pemegang Saham MNC Land Setujui Stock Split 1:5
Istimewa
PT MNC Land Tbk (KPIG) resmi memecah nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1:5. Keputusan tersebut telah mengantongi restu oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Para pemegang saham PT MNC Land Tbk (KPIG) sepakat melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1:5.

Melalui rasio tersebut, nilai nominal masing-masing saham turun, dari semula Rp 500 menjadi Rp 100.

Baca: Kamboja vs Timnas U-16 Indonesia: Menang 4-0, Bagus Kahfi dkk Sempurna ke Semifinal Piala AFF U-16

Keputusan tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari Senin (6/8) di Gedung iNews, Jakarta.

Jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor juga meningkat, dari awalnya sejumlah 14.815.824.558 saham menjadi 74.079.122.790 saham.

Menurut Direktur Utama MNC Land Hary Tanoesoedibjo, langkah stock split dinilai dapat meningkatkan likuiditas saham KPIG di pasar modal. "Stock split agar harga sahamnya terjangkau di bursa sehingga semoga likuiditasnya lebih bagus," ucap Hary Tanoe usai RUPSLB.

Dalam rapat diputuskan pula peningkatan Modal Dasar Perseroan dari 14 miliar saham senilai Rp 7 triliun menjadi 59 miliar saham dengan total nominal seluruh saham sebesar Rp 29,5 triliun. 

Sementara itu, MNC Land juga mengangkat Natalia Cecilia Tanudjaja sebagai Direktur Independen Perseroan. "Direktur independen ini tujuannya untuk memenuhi regulasi. Kan setiap perusahaan publik harus ada direktur independen," ucap Hary Tanoe kemudian.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help