PT Resona Indonesia Finance Dapat Bantuan Dana 5 Juta Dolar AS dari Bank Jepang

Belakangan ini ekspansi bisnis Jepang snagat banyak dilakukan di Indonesia terutama kalangan kecil dan menengah Jepang yang semakin percaya

PT Resona Indonesia Finance Dapat Bantuan Dana 5 Juta Dolar AS dari Bank Jepang
Istimewa
Kantor Resona Indonesia Finance di Jakarta 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS. COM, TOKYO - PT Resona Indonesia Finance anak usaha Resona Bank Jepang mendapat pasokan dana pinjaman 5 juta dolar AS dari bank Jepang, Bank Kerjasama Internasional Jepang (JBIC) kemarin (10/9/2018) dengan bunga sangat kecil sekitar 1% per tahun.

"Kredit investasi ini untuk membantu pengembangan bisnis perusahaan Jepang di luar negeri khususnya kalangan kecil dan menengah dengan limit maksimal 5 juta dolar AS," papar sumber Tribunnews.com Selasa ini (11/9/2018).

Dana tersebut nantinya untuk pendanaan berbagai bisnis leasing fasilitas yang dilakukan di Indonesia.

Belakangan ini ekspansi bisnis Jepang snagat banyak dilakukan di Indonesia terutama kalangan kecil dan menengah Jepang yang semakin percaya akan iklim ekonomi yang ada di Indonesia semakin baik, tambahnya.

"Dana pinjaman dalam dolar AS bukan mata uang lain sebagai mata uang dunia yang cukup kuat saat ini," jelasnya lagi.

Dengan pinjaman tersebut diharapkan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia khususnya dapat bersaing dnegan baik bukan hanya di Indonesia nantinya juga dapat menghadapi persaingan global lebih lanjut.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help