Rangkulan Hangat Pegawai Warnai Acara Pamitan Pahala N Mansury dari Garuda

Pahala N Mansury langsung bergegas meninggalkan lokasi acara dan sempat menolak saat akan diwawancara media meski akhirnya ia kemudian buka suara.

Rangkulan Hangat Pegawai Warnai Acara Pamitan Pahala N Mansury dari Garuda
TRIBUNNEWS/APFIA
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pahala N Mansury kini sudah tidak lagi menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia setelah dicopot oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Rabu (12/9/2018).

Mengenakan kemeja batik seragam Garuda Indonesia, Pahala N Mansury yang tangganya sedang diperban karena patah masih terlihat menghadiri RUPLSB Garuda yang digelar di Garuda City Center, Tangerang.

Suasana haru pun menyelimuti perpisahan Pahala dengan para pegawai Garuda Indonesia, tidak hanya rangkulan, para pegawai bahkan ada yang memeluk erat Pahala dan terlihat juga ada yang menangis.

Usai bersalaman, Pahala N Mansury langsung bergegas meninggalkan lokasi acara dan sempat menolak saat akan diwawancara media meski akhirnya ia kemudian buka suara.

Baca: Prabowo tentang Politik Dua Kaki: Terserah Anda, Mau Goreng ke Mana, Mau Pedes, Asem, Santai Saja

"Aku gak mau lagi, aku mau langsung balik," ungkap Pahala N Mansury, Rabu (12/9/2018).

Pahala mengungkapkan selama 17 bulan kepemimpinannya sejak 12 April 2017 lalu,

Baca: Jadi Dirut Baru Garuda, Ari Askhara Ingin Bahagiakan Karyawan dan Turunkan Kerugian

Garuda berhasil meningkatkan pendapatan sehingga kerugian menurun 60 persen menjadi 114 juta dolar Amerika Serikat (AS) semester I dari periode yang sama tahun 2017 yang sebesar 284 juta dolar AS.

"Kalau dari kami dari sisi kinerja sampe saat ini kita baik. Ini yang kita rasa masyarakat perlu paham bahwa meskipun ganti manajemen, kita sebetulnya dalam satu tahun terakhir mengalami perbaikan kinerja yang cukup baikn," kata Pahala.

Baca: Akhirnya Andi Arief ‎Bersalaman dengan Prabowo-Sandiaga

Kemudian dari segi operasi Pahala CS juga berhasil efisiensi dengan pihak pembuat pesawat untuk mengurangi biasa sewa.

"Kalau kita lihat biaya di Garuda dijaga relatif lama dibandingkan dengan tahun sbeelumnya. Itu  yang betul-betul pencapaian yang kita capai dalam kurun waktu 17 bulan," ungkap Pahala.

Pahala pun berharap kerja kerasnya dapat diteruskan oleh Dirut baru yang ditugaskan kepada I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang kerap disapa Ari Askhara.

"Kita berharap kedepan nya program kerja yang sudah tercapai terus dilanjutkan," tutur Pahala.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved