Terbitkan Obligasi dan Sukuk, XL Targetkan Dana Rp 10 Triliun

PT XL Axiata Tbk memulai penawaran awal/bookbuilding dua program penawaran umum baru untuk Obligasi dan Sukuk Ijarah

Terbitkan Obligasi dan Sukuk, XL Targetkan Dana Rp 10 Triliun
Istimewa
Direksi XL Axiata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk memulai penawaran awal/bookbuilding dua program penawaran umum baru untuk Obligasi  dan Sukuk Ijarah , keduanya adalah Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan target dana masing-masing sebesar Rp 5 triliun.

Sampai dengan hari ini, PUB II Sukuk Ijarah tersebut merupakan program PUB Sukuk Ijarah dengan target dana terbesar yang akan diterbitkan oleh korporasi sepanjang tahun 2018.

Pada bookbuilding kali ini, XL Axiata akan menawarkan PUB I Obligasi Tahap I Tahun 2018 dan PUB II Sukuk Ijarah Tahap I Tahun 2018  kepada masyarakat, dengan nilai penerbitan masing-masing sebanyak-banyaknya Rp1 triliun untuk Obligasi dan Sukuk.

Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan langkah tersebut untuk pengembangan bisnis layanan data dimana saat ini merupakan kontributor terbesar dan pendorong pertumbuhan perusahaan.

"Kami percaya bahwa PUB Obligasi dan Sukuk Ijarah yang baru, akan memberikan salah satu alternatif pendanaan serta memungkinkan kami untuk membangun portofolio hutang yang lebih kuat," kata Adlam dalam keterangan persnya, Kamis (13/9/2018).

Program PUB baru ini bertujuan untuk mendanai belanja modal yang direncanakan oleh XL Axiata dalam rangka meningkatkan kapasitas dan memperluas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help