Ciputra Residence dan Living Well Seniors Communities Kembangkan Club Seniors Citizen

Dalam seminggu rata-rata seniors citizen CitraGarden City beraktivitas di luar rumah hanya 3 - 5 jam

Ciputra Residence dan Living Well Seniors Communities Kembangkan Club Seniors Citizen
HandOut/Ist
Maket premium club house yang diberi nama Citra Premier by Living Well Seniors Communities, di CitraGarden City. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Ciputra Residence berkolaborasi dengan operator pengelola seniors communities asal negeri Kanguru (Australia), Living Well Seniors Communities untuk mendirikan klub bagi seniors citizen (orang tua) di CitraGarden City.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasi Citra Premier, premium club house bagi seniors citizen, dilaksanakan belum lama ini di CitraLake Suites Apartment, CitraGarden City, Jakarta yang diberi nama Citra Premier by Living Well Seniors Communities.

Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence pengembang CitraGarden City mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan pihaknya bekerjasama Living Well Seniors Communities, ada sekitar 50 persen warga CitraGarden City berusia di atas 50 tahun yang dapat digolongkan sebagai senior citizen.

Karena kesehariannya lebih banyak di rumah tanpa banyak aktivitas, hal ini berpotensi sebagai penyebab mereka mengalami penurunan kualitas hidup.

Padahal jika seniors citizen CitraGarden City memiliki kegiatan positif dan terus bersosialisasi di luar rumah, maka mereka dapat meningkatkan kualitas hidup baik dari sisi jasmani, maupun rohani.

“Salah satu hasil survei menemukan, dalam seminggu rata-rata seniors citizen CitraGarden City beraktivitas di luar rumah hanya 3 - 5 jam. Pada umumnya dilakukan saat weekend saja. Padahal mereka merindukan beraktivitas dan bersosialisasi,” kata Meiko dalam keterangan yang diterima, Jumat (14/9/2018).

Premium club house bagi seniors citizen yang diberi nama Citra Premier by Living Well Seniors Communities ini juga bekerjasama dengan Ciputra Hospital untuk mengontrol kesehatan dari members-nya dari waktu ke waktu.

Tetap Sehat di Masa Tua

Adapun President Director Living Well Seniors Communities, Benjamin Cass menyatakan, di Indonesia demand terhadap fasilitas kongkow-kongkow atau hangout warga seniors, sebenarnya cukup tinggi.

Namun kebanyakan di perumahan menengah atas, membangun club seniors community tidak ada bedanya seperti panti werda, sehingga tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka tidak tercapai maksimal.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help